Pelemparan Karangan Bunga ke Laut Warnai Hari Pahlawan di Sabang

halaman7.com – Sabang: Pelemparan karangan bunga ke laut warnai peringatan Hari Pahlawan, 10 Nopember di Sabang.

Karangan bunga itu langsung dilakukan Walikota Sabang Nazaruddin SIKom, Rabu 10 Nopember 2021 di Demaga Lanal Sabang.

Sementara itu, Pemko Sabang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik menggelar upacara Peringatan Hari Pahlawan yang berlangsung dengan khidmat dan tetap menerapkan protokol.

Walikota Sabang, Nazaruddin sebagai Inspektur Upacara, menyampaikan amanat Menteri Sosial, Tri Rismaharini untuk memenangkan perang melawan musuh bersama yang sesungguhnya yaitu kemiskinan dan kebodohan. Karena arena Indonesia mempunyai sumber daya alam yang melimpah dengan letak geografis yang sangat strategis.

Nazaruddin yang akrab disapa Tgk Agam menyebutkan, pada periode ini, akan terdapat lebih banyak tenaga kerja produktif yang bermanfaat untuk memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan.

Namun di sisi lain, juga terdapat kecenderungan berkurangnya lapangan pekerjaan yang harus di antisipasi dengan cerdas dan seksama. Kenyataan ini, harus dihadapi dengan semangat wirausaha yang sesungguhnya.

“Melalui peringatan hari Pahlawan 2021, marilah kita bersama-sama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan. Memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing,” terangnya.

Ini tentunya dapat dilakukan dengan menjadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi.

Setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun, dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya.[ril | M Munthe]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *