Aceh, News  

Seribu Mangrove Ditanam di Mangrove Forest Park

halaman7.com – Langsa: Ayudhia Management menanam 1.000 batang bibit pohon mangrove di kawasan areal Ekowisata Hutan Mangrove Forest Park Gampong Kuala Langsa, Langsa Barat, Minggu 28 Nopember 2021.

Direktur CV Ayudiya Management, Yana Ayudhia mengatakan, penanam pohon mangrove ini dalam rangka Hari Menanam Pohon Nasional yang jatuh setiap tanggal 28 Nopember.

Penanaman mangrove ini guna menjaga ekosistem wilayah pantai. Agar dapat menahan terjadinya potensi abrasi. Selain itu dapat mengubah perilaku masyarakat agar lebih dapat peduli lagi dengan lingkungan.

“Semoga kegiatan positif tersebut menjadi acuan untuk menggalakkan mahasiswa, pelajar dan kita semua dalam menjaga lingkungan sekitar,” harapnya.

Dikatakannya, para mahasiswa dan siswa-siswi yang hadir dalam kegiatan tersebut mendapatkan pembelajaran khusus. Yaitu terkait cara menjaga dan melestarikan hutan mangrove dari pihak Ayudia Manajement plus sertifikat.

Kegiatan penanaman pohon nasional tersebut turut dihadiri, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Langsa, pihak KPH III Wilayah Kota Langsa, Danramil dan Kapolsek Langsa Barat, Kasatpol Airud,  Duta wisata Kota Langsa, mahasiswa Mapala Jeumpa Universitas Samudra.

Penanaman mangrove tersebut turut juga dihadiri sejumlah siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Langsa, SMP Negeri I Langsa serta SMK Negeri I Langsa, pihak manajement Ayudhia dan masyarakat sekitar.[Antoedy]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Sinergi TNI-Polri Kapolres Sabang Kunjungi Lanal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.