Warga Meunasah Tunong Gotong Royong Bangun Masjid

halaman7.com – Aceh Timur: Warga dibantu Babinsa bergotong royong membangun Masjid An-Nur yang Desa Meunasah Tunong, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, Kamis 11 Nopember 2021.

Budaya gotong royong warga Kecamatan Pante Bidari di ujung barat Aceh Timur ini tergolong masih kental. Warga terlihat sangat kompak dan solid dalam membangun rumah Allah tersebut.

Babinsa Koramil Pante Bidari, Serka Abdul Hakim dan Sertu Sumardi disela-sela kegiatanya mengatakan sebagai aparat teritorial (Babinsa), sudah seharusnya dapat manunggal dengan rakyat.

“Selain itu untuk memberi motivasi kepada masyarakat agar senantiasa mengendepankan kebersamaan dalam sejumlah aspek pembangunan juga sebagai silaturahmi kita sebagai masyarakat,” ungkapnya.

Danramil Pante Budari, Kapten Arh Syafari menyampaikan aksi gotong royong tersebut mendapatkan nilai positif dari masyarakat. Pasalnya pembangunan rumah ibadah dalam hal ini Masjid An-Nur sangat penting sebagai sarana tempat ibadah bagi masyarakat sekitar.

“Dalam kegiatan apapun Babinsa harus selalu mengedepankan pendekatan kepada masyarakat dan berusaha hadir dalam setiap kegiatan di wilayah. Sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tegas Danramil.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *