Aceh, News  

ATRA Jajaki Kerjasama dengan Sejumlah Lembaga dan Pihak Swasta

halaman7.com – Banten: Jelang tutup tahun 2021, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Aceh Tangerang Raya (ATRA) terus melakukan penjajakan kerjasama dengan berbagai pihak, baik lembaga maupun kalangan swasta.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) ATRA Nasrullah SE, menyampaikan kerjasama itu, terkait program ekonomi serta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Ini demi peningkatan kesejahteraan anggota,” ujar Sekjen ATRA melalui Tarmizi Age, Ketua Bidang Hubungan Kelembagaan Informasi Komunikasi dan Multimedia (Hub KIK&M).

Sejumlah lembaga dan pihak swasta dilakukan pembicaraan kerjasama antara lain, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Pengusaha Pribumi Indonesia (Asprindo), PT Quantum Tosan International (QTI) dan PT Indonesia International Expo (IIE).

“Semoga Rencana Strategis (Renstra) ATRA dalam hal kerjasama untuk bermitra dengan semua pihak dapat segera terwujud di tahun depan. Tentu banyak terobosan baru harus diupayakan bersama,” harap Nasrullah.

Bulan lalu, Ketua Umum ATRA, Sayed Muhammad SE sudah melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra) Banten terkait fasilitas perumahan bagi anggota ATRA.

Seterusnya dengan  PT Trisha Jaya Elektrindo, Jakarta terkait program pelatihan kerja (magang) bagi putra/putri warga ATRA yang Praktek Kerja Lapangan (PKL) atau yang lulus Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bidang Multimedia, IT, Elektonika dan sejenisnya.

Ketua Bidang (Kabid) Hukum dan Advokasi Teuku Muhammad Luqmanul Hakim SE SH MH mengatakan perihal kerjasama ATRA dengan berbagai pihak eksternal perlu disiapkan perangkat legalitas yang formal dan transparan. Agar nantinya tidak menjadi cacat hukum atau tidak mencederai bentuk kesepakatan yang dibuatkan para pihak.

“Sebagai Penasehat Hukum di ATRA akan terus memberi masukan dan persiapan legal formal yang profesional untuk membantu kegiatan ATRA melakukan kerjasama kemitraan,” tegas Teuku Muhammad Luqmanul Hakim.[ril | red 01]

Baca Juga  Pengendara Sepedamotor Tewas Terlindas Tronton
Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.