KONI Aceh Jaya Nyatakan Siap Ikuti PORA di Pidie

Ketua KONI Aceh Jaya, T Irfan TB

halaman7.com Calang: Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ) Aceh Jaya menyatakan kesiapannya untuk mengikuti Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV di Pidie pada 10 Desember 2022 mendatang.

Kesiapan tersebut ditandai dengan pembukaan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) oleh Pj Bupati, Dr Nurdin di halaman Kantor Bupati setempat pada Kamis 20 Oktober 2022.

Pembukaan Pelatda PORA Aceh Jaya.[FOTO: h7 – Mus Calang]
Ketua Umum KONI Aceh Jaya, T Irfan TB, menyampaikan, Pj Bupati Aceh Jaya akan memberikan bonus bagi atlet yang berprestasi di Pora Pidie.

Anggaran untuk pelatda telah disetujui Pemkab Aceh Jaya sebanyak Rp800 juta. Akan didistribusikan ke masing-masing Cabor yang mengikuti Pora.

“Kita sudah duduk dengan para ketua cabor yang ikut pelatda untuk penganggaran masing-masing cabor,” katanya.

INFO Terkait:

Musorcab KONI

Selain itu, T Irfan TB mengatakan, pelaksanaan Musyawarah Olahraga (Musorcab) KONI Aceh Jaya direncanakan pada tahun ini.

“Musorcab akan dilaksanakan pada Nopember atau Desember tahun ini. Saat ini belum ada yang menyatakan maju sebagai calon secara terbuka. Tetapi tidak tau mungkin secara silent sudah mulai menyusun strategi,” kata T Irfan TB.

T Irfan TB saat disinggung maju balon Ketua KONI. Dirinya menyatakan akan maju kembali dalam Musorkab akan datang, atas dorongan pengurus dan beberapa pengcab.

” Sudah saya sikapi Insya Allah akan maju kembalii sebagai kandidat nanti,” sebutnya

Jika diberikan kepercayaan kembali sebagai Ketua KONI Aceh Jaya periode 2023-2027. Dirinya mengingikan cabor-cabor memegang kendali sendiri atas pembinaan atlet dan pengadaan kelengkapannya.

“Kita akan mencoba keterbukaan anggaran di KONI kepada para ketua cabor nantinya. Karena kebutuhan alat dan pembinaan cabor hanya para ketua cabor yang mengetahuinya. KONI hanya mengawasi setiap anggaran dan kebutuhan alat setiap cabor,” pungkasnya.[Mus Calang]

Baca Juga  Persiapan PORA XIV 2022 Atlit Aceh Jaya Gelar Pelatda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.