Satgas TMMD 117 Kebut Pengerasan Jalan

Pengerasan jalan yang dilakukan Satgas TMMD.[FOTO: h7 - dok satgas tmmd]

halaman7.com – Langsa: Kerahkan alat berat jenis compac dan grader, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 117 Kodim Aceh Timur lakukan pengerasan jalan pad sasaran fisik. Ini bagian dari pembukaan jalan sepanjang 1.245 x 4 meter di Dusun Merak Sukajadi, Desa Sukajadi Kebon Ireng, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Minggu 23 Juli 2023.

Jalan yang sebelumnya selesai ditimbun dengan material tanah dan batu kerikil. Kini  berlanjut ke tahap pengerasan dengan melibatkan alat berat guna memaksimalkan kepadatan tanah dibadan jalan.

Menurut Sertu Eko Purwanto, anggota Satgas TMMD yang berada dilokasi, dengan adanya alat berat yang diturunkan dalam pengerjaan sasaran fisik penimbunan dan pengerasan jalan sangat membantu. Sehingga memudahkan dalam penataan dan pemerataan jalan yang akan dipadatkan.

Pembangunan akses jalan penghubung antara Desa Sukajadi Kebon Ireng dengan Desa Alue Bulu Kecamatan Birem Bayeun sangat penting bagi masyarakat setempat. Pasalnya jalan tersebut menjadi akses warga dalam membawa hasil perkebunan. Dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian warga setempat dan sekitarnya.

Apel Pagi

Sementara, mengawali kegiatan lanjutan hari ini,  anggota Satgas melaksanakan apel pagi di lokasi TMMD, Senin 24 Juli 2023.

Apel pagi diambil langsung oleh Koordinator Lapangan TMMD ke-117 Kapten Inf Hariono.

Kapten Inf Hariono mengatakan pelaksanaan TMMD ke 117 di Desa Sukajadi Kebun Ireng Langsa Lama ini telah berlangsung selama 13 hari. Segala pengerjaan di sasaran sudah hampir rampung. Salah satunya pengerjaan  lapangan volly sudah 70 persen, tinggal tahap pengecatan.

Semangat untuk mensukseskan Program Nasional ini sangat tinggi. Sebab, sekecil apapun pengorbanan yang diberikan untuk kemanunggalan TNI bersama Rakyat adalah demi tercapai kesejahteraan masyarakat yang mandiri untuk mengembangkan perekonomian diwilayahnya.

Baca Juga  Saat Sang Istri yang Memindahkan Tali Toga

“Kita awali dengan Bismillah, semoga semua bisa berjalan lancar. Kita hari ini bekerja selalu tetap semangat di lapangan, “tegas Kapten Hariono.

Dibagian lain, guna guna mencairkan suasana. Satgas TNI TMMD menyempatkan ngopi bersama masyarakat usai bekerja. Cara ini dilakukan anggota Satgas TMMD agar lebih dekat dengan masyarakat di lokasi TMMD.[Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.