Sukses, Gebyar PKH se Aceh di Gayo Lues

Gebyar PKH se Aceh di Gayo Lues.[FOTO: h7 - dok panitia]

halaman7.com – Gayo Lues: Di tengah kondisi cuaca yang tidak mendukung, pelaksanaan Gebyar PKH Aceh ke IV di Gayo Lues, pada 16-18 September 2023, yang dipusatkan di area perkemahan Gaterbas Coffee, Desa Lempuh, Blangkejeren, Gayo Lues berjalan sukses.

Serangkaian acara sempat terganggu dan terhambat akibat cuaca dengan hujan yang mengguyur Kota Blangkejeren, Gayo Lues. Namun, hal itu bisa teratasi bersama hingga acara berjalan lancer.

Koordinator PKH Gayo Lues, Miza Argala Dasly, Selasa 19 September 2023, menjelaskan, panitia sempat disulitkan dengan kondisi cuaca. Guyuran hujan melanda lokasi acara. Namun secara umum rangkaian acara yang disusun panitia hampir seluruhnya terlaksana dengan baik.

“Alhamdulillah, meskipun cuaca kurang mendukung, namun semua bisa berjalan sesuai rencana,” ujar Mirza Argala.

Sebelumnya, acara ini dibuka Asisten III Kabupaten Gayo Lues, Ir Bambang Waluyo didampingi Forkopimda, Kadis Sosial, Muspika Blangkejeren, dan Koordinator PKH wilayah Aceh 1 dan 2.

Peserta asal Aceh Tengah pada malam perpisahan mengaku senang dan bahagia, pendamping PKH dari 14 kabupaten/kota bisa berkumpul bersama di Gayo Lues.

“Kondisi cuaca diluar kendali panitia. Namun selebihnya kami merasa sangat bahagia berada di sini,” ungkapnya.

Senada, Koordinator PKH Pidie, Nora, juga mengaku senang dan nyaman selama berada di Gayo Lues.

Ketua Panpel Supri Ariu mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir. Diharapkan, pendamping PKH se Aceh kedepan bisa lebih sering berkunjung menikmati alam di Gayo Lues.

“Mudah-mudahan peserta tidak kapok untuk kembali datang ke Gayo Lues mengingat kondisi medan jalan yang cukup berat. Selain itu, meski acara kerap diguyur hujan, mudah-mudahan tidak mengurangi makna dan kesan peserta selama berada di Gayo Lues,” harap Supri.

Baca Juga  9 Bupati/Walikota Hadiri Dialog Budaya pada HPN Kendari, Termasuk Gibran

Adapun rangkaian acara Gebyar PKH Aceh Ke-IV antara lain, pemutaran film Pendamping PKH, hiburan musik, penyerahan sertifikat pendamping teladan, penyerahan bantuan sosial kepada KPM kategori Lansia, perkemahan, permainan kekompakan, temu ramah pendamping dan banyak lagi.

Acara ini didukung Pendamping PKH Aceh yang berasal dari dari kabupaten/kota, diantaranya Kota Banda Aceh, Subulussalam, Lhokseumawe. Kemudian, Kabupaten Aceh Besar, Pidie, Aceh Barat, Nagan Raya, Abdya, Aceh Selatan, Singkil, Aceh Timur, Aceh Tengah dan Aceh Tenggara.

Acara juga turut didukung Pemkab Gayo Lues, Gaterbas Cafe, BSI, BPJS, Bank Aceh, PT Pos, Media Online LintasGAYO.co, halaman7.com, GPS.[ril | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *