Di Langsa, Ada UMKM Fest 2023

UMKM Fest 2023 di Langsa.[FOTO: h7 -dok humas pemko]

halaman7.com – Langsa: Guna memperkenalkan produk UMKM di Langsa, pemerintah daerah setempar menggelar UMKM Fest, di Lapangan Merdeka, Kota Langsa, sejak Kamis 2023.

Pj Walikota Langsa, Syaridin saat membuka UMKM Fest 2023 ini mengatakan, UMKM Fest Langsa menjadi ajang bagi seluruh masyarakat Kota Langsa.

Untuk memperkenalkan produk IKM/UMKM yang ada di daerah ini. Kkhususnya produk-produk unggulan yang sudah cukup dikenal publik Langsa dan Aceh pada umumnya. Sehingga dapat menjadi sumber pendapatan baru bagi masyarakat Kota Langsa yang bernilai kreatif dan inovatif.

Lanjutnya, penciptaan dan pengembangan kegiatan ekonomi baru telah menjadi salah satu fokus utama dan perhatian bersama pemerintah dan warga Kota Langsa. Upaya tersebut diperlukan mengingat dalam beberapa tahun terakhir pertumbuhan ekonomi nasional cenderung melambat.

Sedangkan kebutuhan bahan pokok dan gaya hidup semakin meningkat. Kondisi ini tidak sebanding antara pendapatan dan pengeluaran dari masayarakat sehari-hari. UMKM Fest ini berlangsung selama tiga, hingga 14 Oktober 2023.

Kepala Dinas Koperindag dan UMKM Kota Langsa, Mahlil mengatakan pelaksanaan pameran di ikuti para pelaku usaha kecil. Memamerkan hasil kerajinan masyarakat dan juga barang UMKM dari berbagai tempat/gampong di Kota Langsa.

Mahlil menerangkan, selain pelaku UMKM yang ada di kota Langsa, juga diundang pelaku usaha UMKM dari daerah lain. Untuk tampil dalam pameran yang berlangsung pada hari ini.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan Pameran seperti ini, kita harapkan masyarakat khususnya kota Langsa dan Aceh pada umumnya,” ujarnya.

Diharapkan, mereka dapat mengetahui adanya produk usaha UMKM yang menjadi ciri khas masing-masing daerah. Seperti terasi dan kecap.  Kedua barang itu ada di Kota Langsa. Serta hal lain produk kerajinan masyarakat yang tidak kalah mutu dan kualitas.

Baca Juga  Aceh Travel Mart Momentum Kebangkitan Industri Pariwisata

“Melalui Pameran ini, kita juga berharap nantinya minat masyarakat untuk mencintai produk barang lokal hasil UMKM dapat tumbuh. Intinya UMKM Kota Langsa harus bangkit dan terus berkembang,” pungkas Mahlil.[ril | Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *