Polres Langsa Lakukan Penghijauan

HUT ke 72 Humas Polri

Kapolres Langsa lakukan penanaman pohon daam rangka HUT Humas Polri 2023.[FOTO: h7 - dok humas polres]

halaman7.com – Langsa: Polres Langsa melakukan penghijauan dengan menanam pohon, guna menjaga kelestarian bumi. Penghijauan ini dilakukan di Gampong Simpang Wie, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Jumat 13 Oktober 2023. Ini dilakukan dalam rangka memperingati hari jadi ke-72 Divisi Humas Polri.

Kapolres Langsa, AKBP Muhammadun, mengatakan ada 55 pohon yang ditanam dalam rangkaian HUT 72 Humas Polri, yang nantinya akan diperingati pada 30 Oktober 2023.

AKBP Muhammadun mengatakan penanaman pohon juga sebagai gerakan melestarikan alam. Sekaligus untuk mensyukuri nikmat yang diberikan Tuhan atas alam Indonesia, khususnya Kota Langsa.

Sebelumnya Polres Langsa juga telah melakukan kegiatan bakti sosial berupa donor darah dan pembagian 5.000 liter air bersih kepada warga di Gampong Kuala Langsa, Kecamatan  Langsa Barat.

Skala Nasional 

Untuk skala nasional Divisi Humas Polri juga melakukan penanaman mangrove di Taman Wisata Muara Angke, Jakarta Utara.

Kadiv Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho menyatakan, perayaan hari jadi Humas Polri ini dilakukan dengan menanam mangrove. Karena mengingat fenomena el nino belakangan ini, tak dipungkiri, fenomena tersebut telah menyebabkan kekeringan di beberapa daerah.

Menurutnya, polusi yang semakin tinggi belakangan ini juga menjadi alasan lain gerakan menanam mangrove ini. Karenanya, penanaman mangrove ini diharapkan dapat membantu mengurangi dampak perubahan iklim yang terjadi.

Disebutkan Kadiv Humas, penanaman pohon seperti ini tak hanya akan membantu generasi saat ini, tetapi hingga beberapa generasi berikutnya.

“Ini kami lakukan di 35 titik oleh Bid Humas Polda jajaran dengan total 250.000 pohon yang ditanam di tambah pelepasan bibit ikan,” ungkap Kadiv Humas.

Gerakan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi menjaga lingkungan. Hal itu sebagaimana harapan Presiden Jokowi dan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang diutarakan berkali-kali, bahkan dalam KTT AIS Forum 2023.[ril | Antoedy]

Baca Juga  Polres Langsa dan Disperindag Sidak Migor

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *