Raut Kecewa di HUT ke 22 Kota Langsa

Para peserta upacara HUT Kota Langsa berkeliaran karena molornya acara.[FOTO: h7 - andtoedy]

WAJAH-wajah ceria itu akhirnya berubah menjadi wajah kecewa dan kesal. Pasalnya yang terpikir pertama di benak mereka, saat keluar melangkah dari  rumah, dengan mengucap bismillah, pagi-pagi menuju Lapangan Merdeka Kota Langsa. Untuk menghadiri dan mengikuti upacara peringatan HUT ke 22 Pemko Langsa, Selasa 17 Oktober 2023.

Namun apa lacur, hingga pukul 09.00 Wib pagi, upacara belum dimulai. Karena menunggu Pj Walikota yang mengikuti agenda di tempat lain.

Hari sakral daerah, hari jadi atau lahirnya Kota Langsa tercinta ini pelaksanaannya harus molor hingga satu jaman lebih. Ratusan ASN, pelajar dan undangan lainnya yang telah berhadir di lokasi upacara  tampak rada-rada kecewa. Mereka hanya wara wiri ngobrol di pinggir lapangan serta bersenda gurau dengan raut wajah kecewa.

Surat undangan yang ditandatangani Pj Walikota Langsa.[FOTO: h7 – antoedy]
“Sedih bang, pagi pagi kita mengejar jadwal surat Pj Walikota yang meminta ASN dan tenaga bantuan lainnya untuk wajib ikut upacara HUT Pemko Langsa ini. Bahkan disurat tertera agar hadir 15 menit sebelum acara dimulai pukul 08.00 Wib. Nyatanya sampai di lokasi kami harus menunggu lama,” kelah para peserta.

Belum lagi, mereka harus meninggalkan aktifitas rutin lainnya. Sampai di sini (Lapangan Merdeka) malah hingga pukul.09.00 Wib upacara belum dimulai.

Sepertinya tak ada koordinasi antar Forkopimda. Lebih ironisnya lagi, peringatan hari sakral HUT Pemko Langsa seperti terkorbankan.

Tak ada yang  salah dan saling menyalahkan. Namun raut kecewa, kesal serta wajah wajah ceria para ASN dengan atribut lengkap Korpri dan pelajar serta undangan yang hadir sepertinya menjadi pemandangan kekinian di HUT Pemko Langsa tahun ini.

“Semakin siang semakin panas bang, plus banyak yang belum sempat sarapan,” keluh mereka. [Antoedy]

Baca Juga  Sang Plt Diusir Jelang Purnabakti
Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.