Antisipasi Etnis Rohingya, Aparat Patroli Pantai

Aparat keamanan melakukan patroli pantai pantau pengungsi Rohingya.[FOTO: h7 - dok Babinsa]

halaman7.com – Aceh Timur: Guna mengantisipasi kedatangan pengungsi atau imigran gelap dari Rohingya. Aparat keamanan melakukan patrol pesisir pantai di wilayah timur Aceh. Ini juga dilakukan guna meningkatkan keamanan pesisir.

Patroli ini melibatkan, Babinsa Koramil Peureulak Barat, Kodim Aceh Timur bersama aparatur desa. Mereka melakukan patroli bersama di sepanjang wilayah pesisir Desa Alue Bu Jalan Baroh, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur, Jumat 17 Nopember 2023.

“Patroli ini sekaligus memantau kedatangan pengjngsi etnis Rohingya di wilayah pesisir pantai teritorial di desa tersebut,” ujar Babinsa Koramil Peureulak Barat, Serda Sugeng Riyadi.

Menurut Babinsa ini, patroli difokuskan untuk memastikan keamanan dan keselamatan masyarakat setempat. Serta menanggapi potensi masalah terkait kedatangan individu etnis Rohingya.

Langkah proaktif ini, lanjut Serda Sugeng, merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan untuk menjaga perdamaian dan ketertiban di wilayah ini.

Pihaknya bersama aparatur desa dan masyarakat setempat berdedikasi. Untuk menjaga kesejahteraan masyarakat sambil mengatasi potensi tantangan terkait keamanan perbatasan.

Sehari sebelumnya, kedatangan satu kapal yang berisi lebih kurang 200 warga Myanmar, imigran Rohingya di Pantai Kuala Pawoen, Desa Pante Sukon, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, mendapat penolakan dari warga.[ril | Antoedy]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Axelsen vs Ginting The Real Final Indonesia Open

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *