Barsela Banjir, Kapolda Aceh Imbau Warga Hal Ini

Kapolda Aceh

halaman7.com – Banda Aceh: Banjir yang melanda sejumlah kawasan di barat selatan Aceh (Barsela) masih mengganggu aktivitas masyakat, termasuk arus lalulintas yang sulit dilalui, karena jalan terendam banjir.

“Di beberapa titik jalan lintas dilaporkan tergenang air dan sulit dilewati para pengguna jalan,” ujar Kapolda Aceh, Irjen Pol Achmad Kartiko melalui Kabid Humas Kombes Joko Krisdiyanto, Selasa 21 Nopember 2023.

Untuk itu, Kapolda menyampaikan, agar masyarakat mewaspadai musibah banjir yang tidak menutup kemungkinan volumenya akan meningkat.

“Masyarakat agar waspada terhadap musibah banjir. Untuk evakuasi darurat, masyarakat silakan minta bantuan dengan Bhabin yang ada di desa,” kata Kombes Joko.

Sebagai informasi, tambah Kombes Joko, arus lalu lintas dari Tapaktuan-Subulussalam, tepatnya di Desa Gelumbuk, Kecamatan Klut Selatan, Kabupaten Aceh Selatan juga masih tersendat dan sementara waktu ada penutupan jalur.

“Saat ini, jalur Tapaktuan-Subulussalam ada penutupan jalur dan belum bisa dilalui kendaraan, karena masih tergenang banjir. Pengguna jalan harap berhati-hati serta mengikuti arahan petugas yang melakukan pengaturan di lokasi,” ujarnya.[ril | Antoedy]

Facebook Comments Box
Baca Juga  22 Sepeda Motor dan Dua Resedivis Dibekuk Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.