Museum Langsa Juara 1 API 2023 Situs Sejarah

Penyerahan anugerah API 2023, untuk museum Langsa.[FOTO: h7 - dok humas pemko]

halaman7.com – Langsa: Museum Kota Langsa sukses meraih Juara 1 Pariwisata Indonesia Terbaik Kategori Situs Sejarah Terbaik dan juara 1 Kategori Pariwisata Terfavorit di Ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2023.

Piagam penghargaan tersebut diterima Pj Walikota Langsa, Syaridin SPd MPd diwakili Kabid Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Langsa, Aulia Syahputra SSTP MSP di Plaza Presisi Manise, Kota Ambon, Provinsi Maluku, Rabu 1 November 2023, malam.

Pj Walikota menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh stakeholder dan masyarakat serta para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Langsa.

“Alhamdulillah, setelah melalui berbagai seleksi situs sejarah museum kota Langsa berhasil meraih juara 1 dan juara Terfavorit di Anugerah Pesona Indonesia tahun 2023,” kata Syaridin.

Syaridin menambahkan semoga kedepannya Kota Langsa dapat terus menjadi lebih baik lagi dan dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih saat ini. Keberhasilan ini akan menjadi stamina baru dalam menjaga dan melestarikan situs-situs sejarah di daerah tersebut. Apalagi, katanya, kota Langsa memiliki bangunan bersejarah dengan arsitektur yang unik masih berdiri kokoh hingga saat ini.

“Museum Kota Langsa banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun nasional. Karena banyak terdapat barang-barang bersejarah peninggalan orang-orang terdahulu bisa untuk diteliti maupun diperkenalkan kepada generasi muda,” imbuhnya.[Antoedy]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Polisi Tetapkan Wartawan di Sabang Sebagai DPO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *