Danrindam IM: Prajurit Jangan Kebutan di Jalan

Danrindam IM lakukan pemeriksaan kenderaan personel.[FOTO: h7 - dok rindam]

halaman7.com – Aceh Besar: Danrindam Iskandar Muda, Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, mengingatkan prajurit TNI, terutama di jajarannya jangan kebut-kebutan di jalan raya. Juga diminta tidak menggunakan knapot brong.

“Prajurit TNI harus menjadi contoh teladan dalam berlalulintas,” tegas Danrindam IM saat pemeriksaan kelengkapan dan surat-surat kendaraan seluruh prajurit dan PNS Rindam di lapangan Hitam Mako Rindam Mataie, Senin  8 Januari 2024.

Danrindam Iskandar Muda, Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, menyampaikan pemeriksaan surat-surat dan pengecekan kelengkapan fisik kendaraan ini merupakan salah satu bagian dari pengamanan tubuh satuan. Terhadap personel dan materiil untuk mencegah agar tidak terjadi kecelakaan dan pelanggaran berlalulintas.

“Lengkapi surat-surat kendaraan bermotor agar selama perjalanan aman. Kelengkapan lainnya seperti dongkrak dan segitiga pengaman juga harus ada di mobil untuk mengatasi kendala saat berkendara, terutama kendaraan dinas yang digunakan untuk mengangkut personel,” ujar Danrindam.

Danrindam juga memerintahkan kepada Prajurit yang belum melengkapi surat berkendaraan agar segera mengurus atau memperpanjang masa berlaku surat kendaraan. Serta melengkapi bagian kendaraan sesuai dengan aturan.[ril | Antoedy]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Mentan Nilai Pangdam IM, Pangdam Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.