Tanda Selamat Datang Kapolres Langsa Dipeusijuek

Sekdakot Langsa peusijuek Kapolres Langsa yang baru beserta istri.[FOTO: h7 – dok humas pemko]

halaman7.com – Langsa: Sebagai tanda selamat datang dan penyambutan Kapolres Langsa yang baru, AKBP Andy Rahmansyah dipeusijuek (tepung tawar-red). Meski bukan orang baru di Aceh, penyambutan secara adat Aceh ini tetap dilakukan, sebagai warga baru Kota Langsa.

Prosesi peusijuek ini dilakukan bersamaan dengan acara lepas sambut pejabat lama dan baru, Kapolres Langsa dari AKBP Muhammadun kepada AKBP Andy Rahmansyah, di Pendopo Walikota, Rabu 10 Januari 2024, sore.

Pj Walikota Langsa, Syaridin mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung menjadi keluarga besar Kota Langsa kepada AKBP Andy Rahmansyah beserta keluarga. Semoga selama bertugas dan bermukim di Kota Langsa dapat merasakan kenyamanan, kehangatan silaturahmi, dan suasana yang islami.

Dikatakan, Kota Langsa ini masyarakatnya heterogen, beragam suku, agama, dan budayanya. Heterogenitas itulah yang membuat Kota Langsa selalu aman dan damai. Karena saling menjaga harmoni antar sesama.

Pj walikota mengucapkan, selamat bertugas sebagai Kapolres Langsa yang baru. Semoga sukses mengemban amanah dan dapat meningkatkan koordinasi, sinergi, serta kolaborasi dengan unsur Forkompinda dan elemen lainnya di wilayah hukum Pemerintah Kota Langsa.

“Selama ini telah terbina dengan baik dan terbukti telah menjadikan Kota Langsa menjadi kota yang aman, nyaman, tentram dan damai,” ucap Syaridin.

Seiring dengan perhelatan Pemilihan umum legislatif dan Presiden disusul dengan Pemilihan Kepala Daerah serentak 2024,  diharap agar situasi politik dan keamanan di Langsa tetap kondusif. Sehingga tidak mengganggu sektor ekonomi, sosial, budaya dan keagamaan.

Hadir dalam lepas sambut ini Sekretaris Daerah, Ir Said Mahdum Madjid; Ketua DPRK, Maimul Mahdi; Kajari, Efrianto; Ketua Pengadilan Negeri, Dini Damayanti, para kepala OPD, tokoh agama dan tokoh Masyarakat, para ketua lembaga agama dan adat serta lainnya.[Antoedy]

Baca Juga  Perumahan Seulalah Baru, Langsa Terbakar

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.