Ganda Putra Debutan Indonesia Juara di Sri Lanka

Pasangan ganda putra debutan asal Indonesia, Rahmat/Yeremia (kanan) juara di Sri Langka .[FOTO: h7 - dok int]

halaman7.com – Sri Langka: Ganda putra debutan asal Indonesia, Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yakob Rambitan, berhasil menjuarai turnamen di Sri Lanka dengan mengalahkan ganda putra Malaysia, Jeremy Goonting/M Fazriq Mohamad Razie.

Dalam partai final yang berlangsung, Minggu 11 Februari 2024, ganda baru Indonesia ini kalah di gim pertama, 18-21. Rahmat/Yeremia berhasil bangkit di dua gim selanjutnya dengan mencuri kemenangan dengan angka kembar, 21-15, 21-15.

Ini merupakan gelar pertama mereka di Sri Lanka Internasional Challenge 2024, yang merupakan turnamen BWF kasta terendah yakni berlevel super 100.

Sri Lanka Internasional Challenge 2024, merupakan turnamen kedua yang diikuti pasangan ini, sejak dipasangkan awal tahun ini. Sebelumnya, Rahmat/Yeremia telah ikut Thailand Masters 2024 dan terhenti di babak 16 besar.

Rahmat/Yeremia bisa ikut Thailand Masters 2024 yang merupakan turnamen BWF super 300, karena hitungan poin yang dimiliki kedua, saat memiliki pasangan masing-masing sebelumnya. Sedangkan di  Sri Lanka Internasional Challenge 2024, mereka ikut dari awal atau belum memiliki ranking BWF.

Baru di tengah perjalanan atau pada babak 16 besar, pada Selasa 6 Februari 2024 lalu mereka mendapat ranking di posisi 355 ranking BWF.

Di turnamen ini, Indonesia mengirimkan para pemain muda yang diharapkan bisa menjadi penerus pebulutangkis masa depan Indonesia. Sayangnya, hanya Rahmat/Yeremia yang bisa tembut babak final dan juara.

Sementara, di tunggal putri, Ruzana hanya bisa bertahan di babak semifinal. Langkahnya ke final dihentikan, pebulutangkis tunggal putri India.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.