Jelang Pemilu, Polres Sabang Gencarkan Patroli

Polres Sabang lakukan razia kenderaan.[FOTO: h7 - dok humas polres]

halaman7.com – Sabang: Dalam rangka mendukung kelancaran dan keamanan Pemilu serentak 2024. Personel Polres Sabang dalam rangka operasi mantap “Brata Seulawah 2024” meningkatkan intensitas patroli dan razia di Kota Sabang.

Kapolres Sabang, AKBP Erwan, Jumat 9 Februari 2024, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat menjelang serta pasca pemungutan suara.

Razia yang dilakukan Polres Sabang menargetkan beberapa sasaran utama. Antara lain, Narkoba. Ini upaya pencegahan dan penindakan terhadap peredaran narkotika yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat.

Lalu, Ilegal Loging, ini penegakan hukum terhadap aktivitas ilegal loging yang merusak lingkungan serta mengancam keberlangsungan ekosistem. Sasaran selanjutnya, senjata api atau senjata tajam. Ini, bagian dari pengawasan ketat terhadap kepemilikan senjata api ilegal dan senjata tajam yang dapat membahayakan keamanan public.

Hal lainnya, minuman keras. Penindakan terhadap peredaran minuman keras yang berpotensi memicu kerawanan dan gangguan kamtibmas. Polres Sabang juga menertibkan balap liar atau geng motor. Berupa tindakan preventif dan penindakan terhadap kegiatan balap liar yang berpotensi mengancam keselamatan dan ketertiban umum.

Polres Sabang juga melakukan pengecekan kelengkapan dan barang bawaan pengendara lalu lintas. Guna memastikan kelengkapan administrasi serta barang bawaan para pengendara guna meningkatkan kesadaran berlalu lintas.

Knalpot kendaraan yang tidak standar juga jadi perhatian Polres Sabang. Penegakan aturan terhadap knalpot kendaraan yang tidak sesuai standar untuk mengurangi polusi suara di lingkungan sekitar.

“Kita juga intens lakukan penyampaian pesan Kamtibmas kepada masyarakat. Dengan memberikan edukasi dan sosialisasi tentang pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan kepada masyarakat,” jelas AKBP Erwan.

Kapolres mengungkapkan, operasi ini merupakan komitmen Polres Sabang dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu serentak 2024.

Baca Juga  Kapal Pesiar Mewah Singgah di Pualu Weh

“Kami berharap dengan adanya operasi ini, dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mendorong partisipasi aktif dalam proses demokrasi,” ujarnya.

Dikatakan, Operasi Mantap Brata Seulawah 2024 ini terus dilaksanakan secara berkelanjutan hingga periode pasca-pemungutan suara. Untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga.

Polres Sabang juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas demi terciptanya situasi yang kondusif di wilayah ini.[M Munthe]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.