Pemko Jamin Kenyamanan Wisatawan di Sabang

Kunjungan Wisatawan Meningkat

Para wisatawan memadati objek wisata Kilometer 0 Indonesia di ujung pulau Sabang.[FOTO: h7 - M Munthe]

halaman7.com – Sabang: Destinasi-destinasi wisata di Kota Sabang siap menyambut dan memanjakan wisatawan pada masa libur panjang Isra Mikraj dan Imlek 2024.

Dalam hal ini, Pj Walikota Sabang, Reza Fahlevi mengatakan sampai saat ini Pemerintah Kota (Pemko) terus berbenah, meningkatkan dan memaksimalkan kualitas pelayanan. Serta melakukan berbagai persiapan demi kenyamanan wisatawan.

“Selain destinasi wisata, berbagai hal juga telah kita siapkan dari jauh-jauh hari. Agar wisatawan nyaman berada di Kota Sabang. Misalnya dari sisi penyeberangan, kebersihan di destinasi, serta air bersih sudah tersedia, terutama di KM Nol dan Rubiah,” kata Pj Walikota Sabang, Jumat 9 Februari 2024.

Kemudian untuk memastikan keamanan wisatawan, Pemko Sabang juga telah melakukan berbagai antisipasi darurat. Jika terjadi bencana alam serta penanganan kecelakaan baik di darat maupun di laut.

“Semuanya harus dipersiapkan, mengingat ini juga masa libur panjang dan kunjungan wisatawan dipastikan meningkat. Seperti kemarin per 8 Februari 2024, penumpang yang datang ke Sabang berjumlah 2.751 orang,” terang Reza Fahlevi.

Pj Walikota Sabang menilai, berdasarkan data dari Dinas Perhubungan Kota Sabang, kunjungan kali ini lebih tinggi dibandingkan 2023. Dimana puncaknya per 23 Desember 2023 sejumlah 2.449 orang.

“Untuk itu stakeholder terkait seperti Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata, Dinas PUPR, BPBD, DLHK, Dinas Kesehatan, dan RSUD. Kita kerahkan untuk memonitor dan mengantisipasi berbagai hal, baik dari sisi penyeberangan, destinasi, dan sebagainya,” jelasnya.

Pj Walikota Sabang berharap wisatawan dapat menikmati libur panjang dengan nyaman di Pulau Weh. Bagi pelaku wisata agar dapat memanfaatkan momen ini meningkatkan perekonomiannya melalui produk-produk yang berkualitas.[M Munthe]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.