Aksi Berbagi SKK Migas & Mubadala Energy di Aceh

Media Relations and Communications Coordinator Mubadala Energy dan Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Sumbagut, menyerahkan paket ramadhan.[FOTO: h7 – dok mubadala]

halaman7.com – Banda Aceh: Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Mubadala Energy menggelar Safari Ramadhan di Aceh, pada 1-3 April 2024.

Ini sebagai bentuk komitmen untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya yang berada di sekitar wilayah operasi. Kegiatan Safari Ramadhan ini telah menjadi bagian integral dari agenda sosial SKK Migas dan Mubadala Energy dan diharapkan dapat terus memberikan dampak yang positif bagi masyarakat.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan ini, SKK Migas dan Mubadala Energy memberikan paket dukungan Ramadhan berisikan bahan pokok penting (Bapokting) yang diserahkan kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota yang kemudian akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Di Provinsi Aceh, kegiatan ini berlangsung di Banda Aceh melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Aceh, Pemerintah Kabupaten Pidie, Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, Pemerintah Kabupaten Bireuen, Pemerintah Kota Lhokseumawe, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, serta TNl Angkatan Laut Lhokseumawe dengan total dukungan yang berikan sebanyak 1.700 paket.

“Kami percaya bahwa kegiatan Safari Ramadan ini adalah salah satu wujud nyata dari komitmen kami untuk berbagi dengan masyarakat. Bersama-sama dengan SKK Migas dan Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten dan Kota, kami berharap dapat memberikan dukungan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan di bulan suci Ramadan ini,” ujar Camelia Martini, Media Relations and Communications Coordinator Mubadala Energy.

Yanin Kholison, Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Sumatra Bagian Utara (Sumbagut) juga menyatakan, pihaknya senang bisa bersilaturahmi di bulan suci serta dapat berpartisipasi dalam kegiatan berbagi di acara Safari Ramadan ini bersama dengan Mubadala Energy.

Baca Juga  Spotmaral TNI AL Safari Ramadhan di Sabang

“Semoga dukungan yang kami berikan dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,” terang Yanin.

Sementara itu, Ir Mahdinur MM, Kepala Dinas ESDM Aceh mengapresiasi inisiatif yang telah dilaksanakan secara konsisten SKK Migas dan Mubadala Energy dalam memberikan dukungan kepada masyarakat di bulan Ramadan ini.

“Dukungan Ramadan ini akan menjadi penambah semangat bagi masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Mahdinur mengharapkan agar perusahaan Mubadala Energy kembali berhasil discovery dalam kegiatan sumur pengeboran eksplorasi Sumur Tangkulo-1 dan Layaran-2.

“Di bulan suci ini masyarakat di Aceh turut mendo’akan semoga SKK Migas dan Mubadala Energy kembali sukses di blok South Andaman memenuhi target 1 Juta BOPD dan 12 BSCFD 2030,” ujarnya.

SKK Migas dan Mubadala Energy rutin menjalankan program Safari Ramadhan sejak 2020 sebagai salah satu wujud komunikasi kepada masyarakat. Sekaligus wujud kepedulian perusahaan yang sedang beraktifitas di lepas pantai.

Melalui kegiatan Safari Ramadhan ini diharapkan akan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan mempererat silaturahmi dengan para pemangku kepentingan di daerah.[ril | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.