Daging Meugang Idul Adha 1445 H Rp150 Ribu/kg

Daging meugang yang dijual di Langsa.[FOTO: h7 - Antoedy]

halaman7.com – Langsa: Harga daging meugang atau punggahan menyambut hari raya Idul Adha 1445 Hijriyah di Kota Langsa dan Aceh Tamiang berkisar Rp150 ribu perkilogram.

Sebagaimana pantauan halaman7.com di pusat daging meugang di depan vihara Langsa, Minggu 16 Juni 2024, para pedagang yang membuka lapak daging disisi kiri  dan kanan jalan pusat pasar Langsa tersebut. Rata-rata membuka harga dikisahkan Rp150 ribu/kilogramnya.

Kondisi pasar juga terpantau cukup ramai sejak pagi hingga menjelang siang. Selain pedagang daging yang kecipratan rezeki, para pedagang bumbu dan rempah siap saji, sayur serta kelapa dan lainnya juga ketiban rezeki.

Penjual bumbu di Kota Langsa saat hari meugang idul adha 1445 h.[FOTO: h7 – Antoedy]
Suasana ramai juga tampak dikalangan pedagang ayam potong. Sebagaimana terpantau di sejumlah lapak penjual daging ayam potong. Tampak ďipadati pembeli seperti di kawasan Jalan Rel Kerata Api, Gampong Birem Puntong dan lainnya.

Kualasimpang

Sementara daging sapi yang dijual untuk meugang menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah di pajak Kualasimpang, Kabupaten Aceh Tamiang dibanderol dengan harga Rp150 ribu perkilogram.

Harga tersebut masih terbilang stabil sama dengan harga meugang Idul Fitri  lalu. Untuk tulang sapi hari ini dijual Rp80-100 ribu perkilogram. Harga ini dianggap normal kala memasuki hari besar islam.[Antoedy]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Daging Meugang di Langsa Rp170 ribu/kg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *