Korban Angin Kencang Aceh Besar Terima Bantuan

Penyerahan bantuan masa panik korban puting beliung Kecamatan Leupung.[FOTO: h7 - dok Dinsos Aceh Besar]`

halaman7.com – Aceh: Besar: Para korban bencana angina kencang dan putting beliung di sejumah kawasan di Aceh Besar, menerima bantuan masa panic dari Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Sosial Aceh Besar.

Para penerima bantuan itu diantarnya, korban angin kencang yang menimpa dua rumah di Gampong Barueh, Kecamatan Jantho, Aceh Besar, Sabtu 1 Juni 2024.

Plt Kadis Sosial Aceh Besar, Aulia Rahman SSTP MSi menyampaikan dirinya bersama tim TSK langsung menuju ke lokasi bencana guna mengantarkan bantuan masa panik untuk korban.

Penerima bantuan masa panik di Kecamatan Jantho.[FOTO: h7 – dok dinsos]
“Kejadiannya sekitar pukul 03.00 Wib Sabtu dini hari, akibat dari angin kencang tersebut membuat 2 rumah warga Jantho atas nama Murthaza roboh total, sedangkan rumah milik Musliadi hanya sebagaian atap di bawa terbang angin,” katanya.

Selain dua rumah tersebut, satu rumah toko milik Sanusi, rumah atapnya tertiup angin kecang di Gampong Lamteungoh, Kecamatan Ingin Jaya

Atas perintah Pj Bupati Aceh Besar, Dinsos menurunkan tim untuk mengantarkan bantuan masa panik berupa sandang dan pangan yang diberikan kepada korban terdampak.

Puting Beliung

Begitu juga halnya, korban angin puting beliung di Kecamatan Leupung juga menerima bantuan masa panik. Korban terdampak angin puting beliung itu di Gampong Pulot, Kecamatan Leupung atas nama Adnan Muhammad dan keluarga.

Aulia Rahman mengimbau agar warga senantiasa waspada terhadap cuaca ekstrim saat ini, yang dibarengi dengan angin kencang. Karena dapat memicu berbagai kejadian yang dapat berujung bencana.

“Cuaca saat ini sedang ekstrim, jadi kami harap warga senantiasa waspada terhadap cuaca saat ini,” imbaunya.[ril | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *