Pangdam IM Tutup TMMD ke 20 di Aceh Barat

halaman7.com – Aceh Barat: Pangdam IM, Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, resmi menutup kegiatan TMMD ke 120 2024 di Gampong Kuala Manyeu, Kecamatan Panton Rheu, Kabupaten Aceh Barat, Jum’at 7 Juni 2024.

Pangdam Iskandar Muda hadir pada penutupan itu besama Ketua Persit, Eva Niko Fahrizal.

Pangdam IM menyampaikan TMMD ke 120 dilaksanakan serentak di 3 Kabupaten di wilayah Kodam Iskandar Muda, yaitu di wilayah Kodim Aceh Barat, Kodim Gayo Lues dan Kodim Nagan Raya.

Mayjen TNI Niko Fahrizal mengungkapkan TMMD sebagai salah satu wujud operasi bakti TNI yang merupakan program terpadu, lintas sektoral antara TN/ Polri, Kementerian/ Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan  Pemerintah Daerah serta Komponen Bangsa lainnya.

Dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi/terpencil, daerah perbatasan, pulau-pulau terluar dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana alam.

TNI Manunggal Membangun Desa yang diprogramkan dan telah dilaksanakan bertujuan membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersifat sasaran fisik maupun non fisik. Dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat untuk menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh guna mendukung Pembangunan Nasional di bidang Pertahanan Negara.

Program Unggulan
Pada pelaksanaan TMMD ke-120 juga turut dilaksanakan program unggulan Kasad diantaranya program-program meliputi kegiatan Manunggal Air, Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Ketahanan pangan, penurunan Stunting dan Penanaman pohon. Semua program unggulan ini mencerminkan komitmen TNI AD untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkuat Ketahanan Nasional.

Pangdam IM mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bersinergi dan bekerja sama dengan semangat gotong-royong untuk membangun daerah masing-masing.

Baca Juga  Hindari Tumpang-tindih Pekerjaan Perlu Anjab dan Pemetaan Pegawai

Kemajuan teknologi serta tantangan bidang Ekonomi dan Sosial Budaya menuntut partisipasi setiap anak Bangsa untuk membina diri dan memajukan daerahnya.

“Dengan berakhirnya TMMD ke 120 ini, saya berpesan kepada kita semua, khususnya kepada anggota Satgas TMMD serta masyarakat agar terus menjaga kebersamaan sekaligus Kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat guna mengembangkan potensi daerah kita masing-masing menjadi lebih maju, sehingga kita dapat bersaing dengan wilayah lainnya” tutur Mayjen TNI Niko Fahrizal.[ril | Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *