Anak 16 Tahun Bunuh Asa Prancis ke Final Euro 2024

Lamine Yamal

halaman7.com –  Munich: Ramaja muda Spanyol, Lamine Yamal, yang masih berumur 16 tahun, menjadi mimpi buruk bagi Prancis. Gol yang tercipta di menit ke 21 itu, membuyarkan konsentarasi Prancis untuk bisa bertahan di Piala Eropa (Euro) 2024.

Setelah sempat unggul 0-1, lewat gol yang diciptakan lewat tandukan keras Randal Kolo Muani di menit k3 8, Prancis gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Remaja Spanyol yang merupakan rekor pemain termuda yang main di Euro, ini membuyarkan semuanya.

Sepakannya kaki kirinya dari luar kotak penalti Prancis, persis di pojok kanan atas gawang Prancis membentur tiang gawang, kemudian bergulir ke dalam, memaksa penjaga gawang Prancis, Mike Maignan memungut bola dari dalam gawangnya.

Belum hilang rasa terkejut, Prancis kembali dikejutkan empat menit kemudian. Alianz Arena Stadion, Munich, Jerman, kembali bergemuruh. Kini giliran Dani Almo yang menyarangkan si kulit bundar ke gawang Maignan untuk kedua kalinya.

Bagi Dani Almo, gol yang diciptakannya kontra Prancis, sekaligus membuka asa bagi pemain berusia 26 tahun, yang kini merumput di RB Leipzig untuk menjadi top skor Euro 2024, dengan torehan 3 gol.

Tiga gol yang tercipta dalam 25 menit itu, adalah skor akhir yang bertahan hingga 90 menit laga Spanyol kontra Prancis, dalam babak semifinal Euro 2024, Rabu 10 Juli 2024, dini hari waktu Indonesia.

Kemangan Spanyol 2-1 atas Prancis ini, mengantarkan La Furia Roja, julukan Tim Spanyol, menjadi final ke lima, yang kali ini ditangani juru taktik, berkepala plontos, Luis de la Fuente. Dari gelaran Euro sebelumnya, Spanyol telah mengantongi 3 kali juara dan sekali runner up.

Baca Juga  Bugak, Gampong Produksi Ikan Asing di Aceh Timur

Spanyol pertama sekali juara Euro pada 1964, 2008 dan terakhir pada 2012. Kali terakhir juara, Spanyol melibas habis Italia dengan skor 4-0. Kali ini, Spanyol menanti lawan, antara Belanda dan Inggris, yang akan berlaga pada Kamis, 11 Juli 2024 dini hari nanti.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *