Euro 2024: Memang Besar atas Rumania, Belanda ke Perempat Final

halaman7.com – Munich: Bermodal kemenangan besar 3 gol tanpa balas atas Rumania, Belanda memastikan langkah ke perempat final Piala Eropa (Euro) 2024.

Tiga gol Belanda tersebut diciptakan Codi Gakpo di menit ke 20 dan Donyell Malen di menit 83 dan 90+3 dalam laga di Allianz Arena (Munich Football Arena) yang berakhir, Rabu 3 Juli 2024 dini hari.

Gakpo tampil prima malam ini, selain satu gol yang diciptakannya, assist manjanya di menit ke 83 dikonversi jadi gol di menit 83.

Satu lagi pemain yang gemilang ditunjukkan pemain Bundesliga, Borussia Dortmund, Malen yang mampu menciptakan 2 gol ke gawang Rumania yang dijaga Nita. Meskipun Melen si kepala plontis ini main sebagai pemain pengganti.

Sepanjang turnamen Euro kali ini, penampilan Belanda yang dijuluki Timnas Pusat oleh para penggemar bola Indonesia, merupakan yanh terbaik, dibandingkan 3 permainan di fase penyisihan grup.

Kemenangan 3-0 atas Rumania ini mengantarkan Belanda menunggu lawan pemenang antara Turki vs Austria yang akan berlangsung satu jam kemudian.

Susuan pemain;
Rumania (4-3-3): Nita; Mogos, Dragusin, Burca, Ratiu; R. Marin, S. Marin, Stanciu; Hagi, Dragus, Coman.
Pelatih: Edward Iordanescu.

Belanda (4-2-3-1): Verbruggen; Dumfries, De Vrij, Van Dijk, Ake; Reijnders, Schouten; Frimpong, Simons, Gakpo; Depay.
Pelatih: Ronald Koeman.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Peringatan 1 Muharram 1444 H di Sabang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *