Spanyol Hentikan Langkah Jerman di Euro 2024

Merino menjadi palawan spanyol kalahkan Jerman di perempat final euro 2024.[FOTO: h7 - int]

halaman7.com – Stuttgart: Tandukan Mikel Merino di menit 119 yang menghujam keras di sisi kanan penjaga gawang Jerman, Neuer mengakhiri perlawnan Jerman atas Spanyol di babak perempat final Piala Eropa (Euro) 2024, Sabtu 6 Juli 2024, dini hari.

Gol Merino ini menjadi pembeda untuk memastikan kemengan Spanyol atal tuan rumah Jerman 2-1 (1-1). Gol ini juga sekaligus mengantar Spanyol melangkah ke semifinal, yang nantinya akan menghadapi pemenang antara Prancis dan Portugal.

Pada waktu normal 2 x 45 menit, sebenarnya Spanyol sudah bersiap untuk berpesta, lewat gol yang diciptakan Dani Almo di menit ke 51. Gol ini bertahan hingga, Florian Wirtz, membuyarkan pesta Spanyol lebih awal di menit ke 89.

Sepakan keras Wirtz meluncur keras ke sisi kanan gawang Spanyol yang dijaga Unai Simon, hingga membentur tiang gawang dan bergulir masuk. Skor imbang 1-1 ini memaksa keduanya bermain ektra time 2 x 15 menit.

Hanya saja, 1 menit ektra time menuju tos-tosan adu Penalti, Merino jadi pembeda dan membawa Timnya lolos ke semifinal Euro 2024.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Langsa Raih Penghargaan Kota Terbaik se Aceh

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *