Aceh  

Diyah Erti Serahkan Bantuan Rumah Otsus Aceh dan Sembako di Aceh Tamiang

halaman7.comAceh Tamiang: Istri Plt Gubernur Aceh, Diyah Erti Idawati menyambangi Desa Tanjung Neraca, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang, Jumat 5 Juni 2020 untuk menyerahkan rumah bantuan Dana Otsus Aceh kepada warga setempat, Ismail.

Saat menyerahkan bantuan yang diterima istri dari Ismail, Diyah didampingi Bupati Aceh Tamiang Mursil dan istri Rita Syntia. Ia meminta agar penerima bantuan dapat menjaga serta merawat bantuan rumah yang diberikan.

“Beruntunglah bapak dan keluarga hari ini, mendapatkan rezeki dari Allah berupa bantuan rumah dari Dana Otsus Pemerintah Aceh, semoga rumah ini menjadi berkah buat keluarga,” kata Diyah.

Di Kecamatan Karang Baru, Diyah yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Provinsi Aceh memberikan bantuan sembako sebanyak 200 paket kepada warga yang terdampak ekonominya akibat wabah Covid-19 dan penyerahan tersebut berlangsung di halaman kantor Camat Karang Baru.

“Ini adalah road show terakhir, setelah kunjungan sebelumnya ke Aceh Timur. Saya perlu mempertegas, dengan memasuki era new normal, mari bersama-sama kita hidup berdampingan dengan mengikuti protokol kesehatan,” sebutnya.

Dari Kantor Camat Karang Baru, Diyah berkunjung ke RSUD Aceh Tamiangguna menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi Tenaga Medis. Dalam kesempatan itu, Diyah juga meninjau ruang isolasi pasien Covid-19.

Diyah katakan, walaupun RSUD Aceh Tamiang tidak memiliki Pasien yang berkendala dan bergejala Covid-19, ruang isolasi di RSUD harus tetap ada.

“Mau Zona Merah ataupun Zona Hijau, kita tetap harus melaksanakan protokol kesehatan, untuk melindungi diri sendiri dan melindungi orang disekitar kita,” pesan Diyah.

Hadir dalam acara ini Anggota DPRA Komisi V Nora Idah Dita, Wakil Ketua II DPRK Aceh Tamiang M. Nur, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Aceh dr Hanif dan para kepala OPD Aceh Tamiang yang terlibat dalam Gugus Tugas Covid-19 Aceh Tamiang.[Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *