Antisipasi Covid-19, Sekolah di Langsa Diliburkan Dua Pekan

halaman7.com – Langsa: Mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), sekolah-sekolah di Kota Langsa  terhitung mulai Senin 16 Maret 2020 esok hingga  29 Maret 2020 mendatang diliburkan dari aktifitas belajar mengajar.

Peliburan sekolah ini menindaklanjuti  instruksi Plt Gubernur Aceh dan Kementerian Pendidikan RI serta petunjuk Kepala Dinas Pendidikan Aceh serta juga instruksi dari Walikota Langsa untuk segera meliburkan siswa.

Demikian informasi itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa, Dra Suhartini, MPd, Minggu 15 Maret 2020 di kantornya.

Sesuai dan mengacu instruksi Plt Gubernur Aceh tersebut  maka   kepada seluruh  sekolah di lingkungan Disdikbud Kota Langsa mulai dari jenjang PAUD,  TK, SD, dan SMP sederajat untuk meliburkan kegiatan proses belajar mengajar (KBM) di sekolah dan akan dimulai kembali pada  tanggal 30 Maret 2020, mendatang.

Suhartini menambahkan, sebagai langkah antisipasi pengganti belajar di sekolah maka wali murid dan peserta didik serta  guru dapat mengakses pembelajaran melalui rumah belajar atau edukasi belajar mengajar melalui internet, televisi  seperti ruang guru dan lainnya.

Selanjutnya terkait dengan pelaksanaan ujian, untuk Ujian Akhir Sekolah (UAS) SMP tetap berjalan dimulai sejak tanggal 30 Maret – 4 April 2020, dan UN tanggal 20-23 April, Paket C tanggal 4-7 April 2020 tetap dilaksanakan.[Antoedy]

Satu tanggapan untuk “Antisipasi Covid-19, Sekolah di Langsa Diliburkan Dua Pekan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *