RRI Dukung Penuh Media Badminton Super Series – II

halaman7.com – Banda Aceh: Kepala Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Banda Aceh Drs Harianto MSi mendukung penuh kejuaraan bulutangkis yang bertajuk Media Badminton Super Series (MBSS)–II yang akan diselenggarakan mulai Selasa 3 Maret 2020 malam di auditorium RRI Banda Aceh.

Dukungan tersebut disampaikan Harianto saat menerima audensi sejumlah panitia penyelenggara MBSS–II diantaranya Iranda Novandi, Saifullah, Nono Tarigan serta Ketua SIWO PWI Aceh Imran Joni, Senin 2 Maret 2020 sore.

Harianto mengatakan, RRI adalah rumah masyarakat. Jadi siapa saja yang mau membuat kegiatan acara di RRI silahkan saja, namun harus sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Terlebih kegiatan itu berdampak positif bagi banyak pihak.

“Meskipun kegiatan MBSS ini bukan turnamen layaknya kejuaraan professional, namun nilai silaturrahminya membawa dampak positif bagi kalangan wartawan yang ada di Aceh,” ujar Harianto yang didampingi Kasi Liputan dan Olahraga, Haris Fadhillah dan Kasi Pengembangan Berita Muhammad Yusuf alias Yosef.

Semetara itu Koordinator Kejuaaraan MBSS-II Iranda Novandi menyampaikan, nantinya kejuaraan ini berlangsung dua hari untuk babak penyisihan yakni 3-4 Maret 2020. Sedangkan partai semifinal dan final, akan dilakukan pekan depannya.

Kejuaaran MBSS ini merupakan yang kedua diselenggarakan, setelah sebelumnya pada kali pertama diselenggarakan pada Agustus 2019 lalu juga dipusatkan di Auditorium RRI Banda Aceh.

“Menarik dan uniknya, kejuaraan ini memperebutkan Kepala Kambing, sebagai hadiah utama,” ujar Iranda.

Secara teknis, Saifullah menambahkan, Kejuaraan MBSS ini di ikuti 13 pasang ganda putra yang terbagi dalam 4 grup. Nantinya, para juara grup akan melaju ke semifinal dengan sistem silang yang mempertemukan juara grup A akan melawan juara grup C dan juara grup B akan berhadapan dengan juara grup D.

Kejuaraan MBBS ini, lanjut Saifullah, selain melibatkan para wartawan atau jurnalis dari lintas media dan organisasi, juga diikuti para mitra media yang selama ini rutin berlatih pada hari Sabtu pagi di GOR KONI Aceh dan Selasa malam di auditorium RRI Banda Aceh.

Sementara Ketua SIWO PWI Aceh Imran Joni menyatakan, MBSS ini selain ajang silaturrahmi, juga menjadi ajang pencarian atlet bulutangkis yang akan dipersiapkan SIWO PWI Aceh mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan diselenggarakan pada September 2020 mendatang di Malang, Jawa Timur.

“Secara resmi, SIWO PWI Aceh akan lakukan seleksi resmi, namun MBSS ini menjadi ajang asah asah dan uji kemampuan bagi wartawan yang hobi bulutangkis,” pungkas Imran Joni.[red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *