Lambat Salurkan Bantuan, Plt Bupati Bireuen Silahkan Pulang Kampung

halaman7.com – Banten: Sesuai Informasi yang berdar dari sumber yang layak dipercaya, bahwa Plt Bupati Bireuen lambat menyalurkan bantuan dampak Corona (Covid-19) untuk rakyat, hingga hari paling sakral dalam tradisi rakyat Aceh yaitu hari meugang (Makmeugang) ada indikasi orang miskin, anak yatim dan orang susah terpaksa tak kebagian rezeki.

“Sikap Plt Bupati Bireuen Muzakkar A Gani yang terkesan malas bekerja, ada baiknya pulang kampung saja, dan menyerahkan jabatan itu kepada yang lebih arif dan rajin,” ujar Tarmizi Age, aktivis Pro-Rakyat asal Aceh di Jakarta, Jumat 24 Aprilb2020.

Kepada Presiden Joko Widodo, Tarmizi mengharapkan untuk mengambil sikap yang tegas terhadap kelalaian pimpinan daerah seperti ini, agar tidak mengakibatkan tumpahnya air mata rakyat, di tengah pandemi wabah corona.

Tarmizi Age yang akrab disapa Mukarram menambahkan, Plt Bupati Bireuen Muzakkar A Gani harusnya tau bahwa rakyat itu perlu diistimewakan dalam kondisi apapun, apa lagi dihari-hari penting. Disitulah letaknya nilai-nilai kerakyatan yang dipimpih oleh hikmah dan kebijaksanaan dalam menahkodai rakyat.

Jika tidak sanggup memenuhi hajat umat, ada baiknya Plt Bupati Bireuen Muzakkar balek kampung saja, jangan sampai ada implikasi menjadikan jabatan sebagai ladang mencari popularitas dan rezeki.

“Jadi bupati bukan hanya untuk sekadar itu saja,”  tulis Tarmizi, yang pernah memimpin organisasi Komite Monitoring Perdamaian dan Demokrasi (KMPD) perwakilan Eropa.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *