Pemuda Gampong Lambheu Buat Rabat Beton di Lorong Krueng Jreu

halaman7.com – Banda Aceh: Pemuda Gampong Lambheu, Dusun Indra Sakti, bergotong royong membuat jalan Rabat Beton di Lorong Krueng Jreu. Biaya pembangunan Rabat Beton ini menggunakan APBDes 2020 Gampong Lambheu.

Rabat Beton sepanjang 50 meter dengan lebar 3 meter dan tebal jalan 10 cm ini dikerjakan bersama, yang sifatnya ‘Padat Karya Mandiri’, selama dua hari sejak, Sabtu-Minggu 18-19 April 2020, lebih mengedepankan kebersamaan antar pemuda. Sehingga tidak ditenderkan ke pihak ketiga.

“Aturan memperbolehkan APBDes ini dikerjakan warga, tanpa mesti di tenderkan. Sebab, ini bentuk pemberdayaan masyarakat gampong,” ujar Plt Kepala Dusun Indra Sakti, Ifwan Sahara, Sabtu 18 April 2020.

Dikatakan, pembuatan rabat beton ini menghabiskan anggaran Rp16.945.000 lewat PPKG Kasie Kesra, dengan Ketua Kelompok  M Nurfin dan Pengawas  M Isa Nyak Neh serta Asrizal ST.

Gampong Lambheu, Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar di bawah kepemimpinan Keuchik Gampong drh Syahrul, adalah salah satu gampong yang selama ini, kalangan pemudanya terkenal kompak.

Karenanya, Plt Dusun Indra Sakti ini berharap dengan modal kekompakan warga ini Jalan Rabat Beton dibuat sebagus mungkin, tidak asal jadi. Sebab, jalan ini nantinya juga akan digunakan warga Krueng Jreu khususnya dan pada umum warga Gampong Lambheu.

“Kita berharap jalan ini, minimal bisa bertahan sampai 10 tahun lebih,” ujar Irfan sambil mengajak untuk mengawasi bersama kegiatan dana desa ini.[cusmiran | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *