Satgas TMMD Bagikan 300 Masker Kain

halaman7.com  – Aceh Timur: Upaya pencegahan penyebaran Virus Corona Covid 19 terus dilakukan Kodim 0104/Aceh Timur semakin gencar melakukan tindakan agar warga yang berada di wilayah teritorialnya tak terpapar virus yang mematikan itu.

Salah satu  aksi yang dilakukan hingga ke pelosok desa oleh Satuan Penugasan TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Reguler ke-107 adalah  membagikan 300 masker kain serta penempelan  stiker himbauan di tempat fasilitas umum dan rumah warga di Kecamatan Peudawa Aceh Timur, Kamis  9 April 2020.

Adapun 300 masker kain tersebut, merupakan buatan tangan anggota Persit Chandra Kirana Cabang XXI Dim 0104 Koorcabrem 011 PD IM  Rospita Lubis anggota Ranting-24 Langsa Timur yang merupakan istri dari Kopda Lestanto Tommi Prayoga Babinsa Ramil 23/Langsa Timur.

Ketua Persit Dim 0104 Yessi Hasanul Arifin Siregar saat dilokasi mengatakan, masker tersebut sangat nyaman dan tidak panas saat dipakai karena terbuat dari tiga lapis kain katun yang setelah penggunaannya dapat dicuci dan dikeringkan dengan dijemur dibawah sinar matahari.

Hal ini sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19 (Virus Corona) yang sedang mewabah di Indonesia, tidak terkecuali di Provinsi Aceh.

Sementara penjualan masker saat ini tergolong langka bisa didapat di Apotik dan Pusat Perbelanjaan, apalagi sudah ada himbauan dari Pemerintah agar selalu menggunakan masker bila bepergian dan keluar rumah, ujarnya.

Sementara, Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar berinisiatif memasang stiker himbauan tentang pencegahan Corona di tempat tempat  fasilitas umum dan rumah-rumah warga di sekitar lokasi TMMD Reguler ke-107.

Hal ini bertujuan agar warga desa mengenali apa itu Covid-19, mulai dari cara pencegahan, gejala yang ditimbulkan, hingga protokol penanganan jika terserang virus corona.

Dandim mengajak warga masyarakat agar melakukan pencegahan dini terhadap Covid-19, mulai dari mengenakan masker disegala aktivitas, menjaga kebersihan, menghindari kerumunan dan menjaga jarak perorangan.

“Hal ini bertujuan agar kita semua, khususnya yang berada di Wilayah jajaran Kodim 0104/Atim dapat terhindar dari penularan Virus Corona disekitar kita,” ucap Dandim.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *