SHARE Gayo Galang Donasi bagi Warga Terdampak Covid-19

halaman7.com  – Banda Aceh: SHARE (Silaturrahmi Remaja) Gayo, melakukan penggalangan bantuan atau donasi yang diperuntukan bagi masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

Penggalangan bantuan inu bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19 yang semakin pesat dengan korban terinfeksi semakin bertambah setiap harinya.

Dari kalangan pemerintah dan petugas kesehatan menyarankan untuk tidak keluar rumah untuk menghentikan mata rantai penyebaran virus ini, namun bagi beberapa lapisan masyarakat hal ini sangat berpengaruh terhadap kelangsungan hidup mereka.

“untuk meringankan beban itu, kita mencoba membantu melalui penggalangan bantuan ini,” ujar Ayuniara dari Share Gayo, Jumat 10 April 2020.

Dikatakan, sasaran utama dari donasi yang terkumpul akan dialokasikan kepada pedagang kaki lima, pengendara becak dan profesi lainnya yang memiliki penghasilan harian khususnya Kabupaten Bener Meriah-Aceh Tengah.

Karena mereka harus tetap bekerja setiap harinya untuk memenuhi kebutuhan keluarga walaupun dalam keadaan genting seperti saat ini.

Donasi yang dialokasikan berupa masker dan minuman herbal yang dibuat dari salah satu resep yang di tulis oleh dr Zaidul Akbar dalam bukunya yang berjudul Juru Sehat ala Rasulullah (JSR).

“Penggalangan dana ini dibuat oleh komunitas Share (Silaturrahmi Remaja) Gayo, yang beranggotakan pemuda/pemudi dari Kabupaten Bener Meriah, Aceh Tengah, Kota Medan bahkan Jambi,” ujar Ayu.[andinova | red 01]

Facebook Comments
(Visited 47 times, 1 visits today)
154 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *