BMKG Keluarkan Peringatan Dini, Hujan Lebat dan Hujan Petir Masih Berpotensi Terjadi di Aceh

halaman7.com – Banda Aceh: BMKG memprediksikan hujan lebat akan masih terus terjadi hari ini di sejumlah besar wilayah di Aceh. Selain itu, hujan petir juga akan melanda sejumlah kabupaten/kota di Aceh. 

Dikutip dari situs resmi BMKG mengingatkan bahwa waspada akan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian besar wilayah Aceh.

Selain itu, BMKG juga meminta waspada gelombang laut tinggi di wilayah perairan Utara Sabang, Barat-Selatan Aceh, Samudera Hindia Barat Aceh, dan sekitarnya yang dapat mencapai 4.5 meter.

Potensi hujan lebat diperkirakan masih terjadi di BandaAceh dan Aceh Besar. Sedangkan hujan petir berpeluang disebagian besar daerah seperti, Kota Subulussalam, Lhoksemawe, Langsa, Gayo Lues, Bireuen, Bener Meriah, Aceh Utara, Aceh Timur, Aceh Tenggara, Aceh Tengah, Aceh Tamiang, Aceh Singkil, Aceh Selatan, Aceh Barat Daya (Abdya).

Masyarakat diimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem (puting beliung, hujan lebat disertai kilat/petir, hujan es, dan lain-lain serta dampak yang dapat ditimbulkannya seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin.[andinova | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *