Awas..! Ada Rentenir Berkedok Koperasi

halaman7.com – Banda Aceh: Di tengah masa sulit saat ini dengan mewabahnya Pandemi Covid-19, banyak muncul para penipu dan rentenir yang menyaru menjadi koperasi. Mereka mengincar warga yang mengalami kesulitan dalam ekonomi.

Melihat situasi ini, Walikota Banda Aceh Aminullah Usman mengingatkan warganya untuk hati-hati, di tengah pandemi Covid-19 akan bahaya rentenir berkedok koperasi dan semacamnya.

“Dalam situasi seperti ini adalah kesempatan masuk bagi rentenir. Dimana kita sedang terpuruk dan sedang kesusahan ekonomi, bagi mereka itu peluang menjerumuskan warga dalam kesesatan,” ujar Aminullah saat membahasa masalah itu dengan para pengurus MES Provinsi Aceh, Rabu 24 Juni 2020 di Pendopo walikota.

Dalam pertemuan ini, hadir sejumlah Sekum MES, Sugito dan para pengurus lainnya seperti DR Zaki Fuad, Tgk Tarmizi Daud, Angkasah Djuned, T Hanansyah, Iskandar, Mufied Al Kamal, Kasmawati dan pengurus lainnya.

Sebagai organisasi yang bertugas mendorong berjalannya implementasi sistem ekonomi syariah, kata Aminullah, sudah sewajarnya MES punya andil dalam memutuskan mata rantai rentenir di Aceh.

“Kita harus waspada, ini tidak bisa dibiarkan,” tegasnya.

Aminullah pun meminta para pengurus untuk gencar menyosialisasikan bahaya rentenir kepada masyarakat di seluruh bumi Aceh, karena selain bertentangan dengan syariat Islam, mengandung riba dan juga membuat masyarakat terus melarat.

“Kita minta masyarakat untuk melaporkan, jangan sampai ada pendangkalan akidah seperti yang sudah-sudah,” pintanya.

Selaku Ketua Umum MES, ia pun meminta kontribusi seluruh pengurus pada masing-masing daerah di Aceh untuk sama-sama melakukan sosialisasi dalam waktu dekat.

“Kita akan koordinasi dengan pengurus lainnya di Aceh. Masyarakat akan kita beri arahan agar jeli melihat konspirasi para lintah darat ini,” pungkasnya.[ril | red 01]

Facebook Comments
(Visited 9 times, 1 visits today)
52 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *