Bhayangkari Peduli Pendidikan, Aksi Simpatik Istri Brimob

halaman7.com – Birem Bayeun: Sejumlah istri anggota Brimob Kompi 2 Bataliyon B pelopor melakukan aksi simpatik dengan terjun ke lapangan untuk mengajar anak-anak di kampong.

Para istri pasukan elite Polri ini, Minggu 28 Juni 2020 memberi berbagai ilmu pengetahuan dengan mengajar anak-anak di Dusun Alur Meuku, Desa Alur Gadeng Gampong Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur.

Ketua cabang Bhayangkari Satbrimob Aceh Rini Suheru melalui Claudya Yozana mengatakan, situasi sekarang akibat dampak pandemi Covid-19 yang berkelanjutan, membuat murid-murid sekolah diliburkan.

Minimnya fasilitas internet, bahkan bisa dibilang belum ada jaringan internet dan penggunaan smartphone di Dusun Alur Meuku, Desa Alur Gadeng Gampong membuat proses pembelajaran online (Daring) tidak berjalan maksimal.

Menyikapi hal tersebut, ujar Claudya Yozana, guna mendukung program pemerintah saat Pandemi Bhayangkari Cabang Satbrimobda Aceh melaksanakan program mengajar ke desa-desa untuk mengimbangi proses belajar mengajar yang tertinggal.

Dikatakan, di Dusun Alur Meuku ini, para Bhayangkari mengajarkan dalam beberapa mata pelajaran diantaranya, PPKN, Bahasa Inggris, Mengaji dan membuat kreatifitas broch yang siap untuk di jual kembali.

Kegiatan belajar mengajar disambut gembira anak-anak bahkan didukung penuh para orang tua, yang mana pada umumnya mereka sudah merindukan bersekolah sebagai mana sebelum wabah pandemi dahulu.

“Setidaknya kegiatan belajar ini bisa mengobati rasa rindu bersekolah,” ujar seorang murid tingkat sekolah dasar.

INFO Terkait:

Sebelum proses belajar mengajar tidak lupa para bhayangkari mengajarkan 6 langkah cara mencuci tangan dan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

“Kegiatan ini juga sesuai arahan Ketua cabang Bhayangkari Satbrimob Aceh Rini Suheru agar dapat membantu kegiatan belajar mengajar pada masa Covid-19,” ujar Claudya Yozana yang juga istri dari Danki Iptu Yozana Fajri Sidik

Disampaikannya, kegiatan ini akan rutin dilaksanakan Bhayangkari Kompi 2 Bataliyon B pelopor yang berprofesi sebagai guru.[habib | red 01]

Facebook Comments
(Visited 28 times, 1 visits today)
83 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *