Polresta Kumpulkan Darah bagi Korban Covid-19

halaman7.com – Banda Aceh: Polresta Banda Aceh berhasil kumpulkan 51 kantong darah dari 100 kantong yang ditargetkan dalam aksi donor darah di Indoor Polresta Banda Aceh, Selasa 23 Juni 2020. Darah ini diharapkan bisa berguna bagi korban Covid-19.

Donor darah ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74. Untuk itu, Polresta Banda Aceh bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, berharap darah yang didonorkan dapat bermanfaat bagi pasien yang membutuhkan serta dapat membangkitkan rasa kebersamaan dan tolong-menolong antara sesama makhluk Tuhan.

“Mudah-mudahan dapat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan serta menjadi ladang ibadah bagi kita semua,” kata Kombes Pol Trisno.

Donor darah itu kata Kapolresta menerapkan protokol kesehatan di masa new normal ini. Tidak ada perbedaan dengan kegiatan lainnya yang juga menerapkan protokol kesehatan.

“Walau sedang melaksanakan tugas lainnya, seperti pembagian bantuan sosial, gotong royong, dan lainnya, personil Polresta Banda Aceh tetap antusias mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan,” katanya.

Menjadi contoh bagi personelnya, Kapolresta Banda Aceh turut mendonorkan darah diikuti Perwira Pejabat Utama (PJU). Ada 51 kantong darah terkumpul dari hasil donor itu. Nantinya darah ini dipergunakan sebagai stok darah PMI untuk masyarakat yang membutuhkan, utamanya dalam musibah wabah Covid-19.

Dikatakan Polresta menargetkan lebih dari 100 kantong darah, namun terkendala dengan kekurangan Hemoglobin (Hb) dari personel Polresta Banda Aceh dan jajaran. Kemungkinan ada faktor kekelahan akibat bertugas tanpa henti, kurangnya nutrisi yang masuk kedalam tubuh sehingga menyebabkab faktor seperti ini.

Ketua PMI Aceh, Qamaruzaman Hagny mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan bakti kemanusiaan dan ini dalam rangka hari Bhayangkara ke 74. Polresta Banda Aceh setiap ada kegiatan selalu aktif dalam mengadakan donor darah dan donor darah ini merupakan sebuah manfaat bagi masyarakat.

Baca Juga  Empat Kapolsek di Polresta Banda Aceh Diganti

Sekali lagi kami dari PMI Kota Banda Aceh dalam pandemi Covid-19 ini rasa kepedulian kepada Kapolresta dan jajarannya melaksanakan donor darah.

“Harapan kita Polresta Banda Aceh dua bulan lalu telah menyalurkan donor darah ke warga di Banda Aceh, Aceh Besar, Calang dan tentunya kepada Ketua Panitia Kompol Asa Putra A dan Inshaa Allah kesinambungan dua bulan kedepan kita dapat melaksanakan kegiatan donor darah secara rutin,” Harap Qamaruzaman Hagny.[ril | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.