BKMT dan PKK Aceh Bantu Pengungsi Rohingya di Lhokseumawe

halaman7.comLhokseumawe: Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Pusat dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Aceh, menyalurkan bantuan berupa sandang pangan untuk puluhan pengungsi etnis Rohingya.

Penyaluran tersebut langsung di penampungan sementara Balai Latihan Kerja (BLK) di Desa Mee, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Selasa 28 Juli 2020.

Bantuan itu lansung diserahkan Ketua BKMT Aceh, Dyah Erti Idawati yang juga Wakil Ketua Penggerak PKK Aceh. Ikut serta dalam kegiatan itu BKMT Bireuen, Pidie Jaya, Lhokseumawe, dan Bener Meriah.

Di lokasi penampungan, Dyah Erti ikut menghibur anak-anak pengunsi etnis Rohingya. Dengan dibantu penerjemah dari UNHCR Indonesia yang ikut mendampingi Etnis Rohingya bersama ACT.

Ketua BKMT Aceh, Dyah Erti Idawati menghibur anak-anak pengungsi Rohingya. FOTO h7 – istimewa –

Dyah Erti Idawati mengatakan bantuan yang diberikan tersebut merupakan bantuan dari BKMT dan Tim Penggerak PKK Aceh. Ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya atas apa yang diderita para pengungsi etnis Rohingya.

“Organisasi kami (BKMT) memang organisasi yang basisnya adalah religi. Kami mendapat amanah dari BKMT Pusat untuk membawa bantuan ke sini. Jadi sekaligus kami mengantar bantuan dari PKK,” katanya.

Selain menyerahkan bantuan, dalam kesempatan ini kata Dyah, Tim Penggerak PKK juga ingin memantau, melihat dan membantu anak-anak balita etnis Rohingya serta para wanitanya. Pihaknya ingin mengetahui langsung bagaimana kebutuhan sandang pangannya, kesehatannya, serta tumbuh kembang untuk para anak balita.

Untuk itu, sebagai bentuk kepedulian atas nama kemanusian. Dyah mengajak semua pihak untuk terlibat dan ambil peran dalam memikirkan nasib pengungsi etnis Rohingya. Sehingga tidak selamanya mereka harus tinggal di kamp penampungan sementara tersebut.

Semua ini adalah sisi-sisi kemanusiaan. Harapannya dengan adanya perhatian dari seluruh masyarakat Aceh. Kepada pihak-pihak internasional, karena ini tanggung jawab bersama, mohon ikut membantu dalam menangani pengungsi ini.[ril | red 01]

Baca Juga  AHY Puji Masyarakat Aceh Bantu Pengungsi Rohingya
Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.