Kayu Bantuan Dir Lantas Perbaiki Jembatan Gantung di Krueng Simpo

halaman7.com Banda Aceh: Jembatan gantung di Dusun Bivak, Krueng Simpo, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, akhirnya bisa diperbaiki dengan bantuan kayu yang dikirimkan Dir Lantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani.

Bantuan kayu itu dikirimkan pada Minggu, 26 Juli 2020. Menurut Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono, untuk memperbaiki jembatan yang menjadi jalur utama bagi masyarakat.

“Di dusun itu. Mayoritas masyarakat setempat bergantung hidup dari hasil perkebunan,” ujar Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ary Apriono, Senin 27 Juli 2020.

Jembatan gantung yang panjangnya sekitar 160 meter tersebut membelah kreung peusangan yang arus airnya cukup deras. Kondisi lantai jembatan gantung sudah lama lapuk dimakan usia. Jembatan itu dibangun sejak 1982.

Dir Lantas Polda Aceh merasa prihatin melihat kondisi masyarakat yang sangat membutuhkan jembatan gantung tersebut. Karena bila tidak cepat diperbaiki maka masyarakat tidak dapat melintas. Bisa juga menimbulkan korban yang jatuh ke sungai tersebut.

Keuchik krueng Simpo, Safrizal mengucapakan terimakasih pada Dir Lantas Polda Aceh. Bantuan kayu yang diberikan telah bisa memperbaiki jembatan gantung tersebut.[ril |red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *