Komunitas Pesepeda Prewel Diresmikan

halaman7.com – Darul Imarah: Masyarakat lingkungan Muhajirin Punie dan Gue Gajah, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, membentuk komunitas pesepeda yang yang diberi nama Prewel (Persaudaraan Rakyat Pesepeda Warga Onthelis).

Peresmian dilakukan di Sekretariat Prewel, F Joes’s Rumoh Atjeh, Jalan Muhajirin No F-63 Punie, Aceh Besar, Minggu 12 Juli 2020.

Usai peluncuran kelompok ini melakukan dayung bersama menggunakan sepeda onthel dan beragam jenis sepeda lainnya. Menempuh rute Punie – Gue Gajah – Geundreng – Peukan Bada – Lampoh Daya – Lamteumen – Keutapang, dan kembali ke sekretariat.

Pembina Prewel, H Nurdin F Joes, didampingi Ketua, H Ridha Zalmi dan Penasehat klub, Ibrahim menjelaskan, seminggu sebelum peluncuran, persisnya Minggu 5 Juli 2020 lalu, komunitas ini telah melakukan tes dayung.

Saat itu rute yang diambil, Punie – Gue Gajah – Keutapang – Peunyeurat – Cot Masjid – Sp Surabaya – Masjid Raya Baiturrahman. Lalu, kembali ke sekretatiat di Punie dengan menempuh jalan depan Kantor Walikota Banda Aceh – Seutui – Keutapang.

Menurut Ridha Zalmi, dibentuknya komunitas ini semata-mata bertujuan menambah kebersamaan dan silaturrahim antarmasyarakat dalam olahraga bersepeda.

Di samping meramaikan jumlah klub sepeda di Aceh dan menggalakkan olahraga bersepeda di masa new normal Covid-19.

Walaupun bersekretariat di Punie, tapi anggotanya meliputi warga Aceh Besar lainnya baik tingkat kecamatan maupun kabupaten. Bisa saja nanti, menjadi komunitas tingkatan provinsi, Aceh.

“Setiap Minggu pagi, komunitas Prewel akan melakukan dayung bersama dengan berbagai rute dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh,” pungkas Ridha.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *