Meskipun Virtual, HUT ke 75 TNI Tetap Khitmad

halaman7.com – Banda Aceh: Peringatan HUT ke 75 TNI tahun ini dilakukan secara virtual. Ini sangat jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana TNI merayakan hari jadinya dengan penuh semarak dan show of force alutsista TNI.

Tahun ini, di tengah duka pandemi Covid-19. Perayaan HUT TNI, Senin 5 Oktober 2020 dilakukan secara virtual di sejumlah wilayah teritorial atau daerah. Mulai dari Kodam, Korem hingga ke Kodim. Seperti yang dilakukan Kodam IM dan jajaran.

Meskipun demikian, pelaksanaan HUT TNI ini tetap berjalan khitmad. Tanpa mengurangi makna yang tersirat dari hari lahir TNI tersebut.

Kodam IM menyelenggarakan HUT TNI di Makodam dengan mengikutinya secara virtual dari Mabes TNI di Jakarta. Dimpimpin Pangdam IM, Mayjen TNI Hassanudin, para peserta mendengarkan arahan dan amanat Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Aceh Tamiang

Dari Aceh Tamiang dilaporkan, Bupati Aceh Tamiang, Mursil mengikuti upacara HUT ke-75 TNI 2020 secara virtual di Makodim 0117/Aceh Tamiang.

Melalui Vidcon, upacara berlangsung di Mabes TNI ini dihadiri langsung Presiden Jokowi dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya kepada prajurit TNI yang selalu menjadi garda terdepan dalam misi kemanusiaan. Terima kasih kepada TNI yang terlibat aktif dalam penanganan korban bencana alam dan kebakaran.

Begitu juga kepada TNI yang berperan aktif dalam penanganan dampak Covid-19. Baik dalam mendisiplinkan protokol kesehatan maupun dalam perawatan dirumah sakit TNI.

Terus tingkatkan kemampuan profesionalisme dan kesiapsiagaan menerima tugas selanjutnya. Pegang teguh amanah Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Jagalah terus Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Jadikanlah sinergi sebagai kekuatan untuk membangun Negeri membawa Indonesia menjadi negara maju,” ungkap Presiden.

INFO HUT TNI: 

HUT TNI di Makodim Aceh Timur

Langsa

Sedangkan dari Langsa dilaporkan, HUT Ke-75 TNI di gelar di Makodim 0104/Aceh Timur juga secara virtual. Diikuti unsur Forkopimda Langsa dan Aceh Timur.

Berbeda dengan biasanya, upacara peringatan HUT Ke-75 TNI tahun ini tidak ada gelar pasukan. Semua itu karena dilaksanakan masih di tengah pandemi Covid-19.

Adapun jalannya upacara tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, mulai dari memakai masker dan menjaga jarak. Sedangkan peserta upacara hanya tamu undangan khusus.

Dandim Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, menyampaikan, sesuai dengan tema tahun ini. Harapannya ada sinergitas TNI dan Polri dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Sebagai aparat pemerintahan kita harus dapat membantu menangani wabah ini,” katanya.

Dandim juga berpesan kepada jajarannya untuk melaksanakan tugas sebagaimana mestinya. Profesional di bidangnya, dan tetap humanis dalam tugas melaksanakan protokol kesehatan.

“Tetap dukung Polri dan pemda dalam penanganan terdepan covid-19, “ujar Dandim.

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Langsa Usman Abdullah, Kapolres Langsa AKBP Giyarto. Danyon Raider Khusus 111/KB Mayor Inf Galih Candra Buana, Dansub POM Langsa Lettu  Muhandar.[andinova|Antoedy]

Satu tanggapan untuk “Meskipun Virtual, HUT ke 75 TNI Tetap Khitmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *