Sambut Ramadhan, Masyarakat Aceh di Banten Gelar Zikir Akbar

halaman7.com Banten: Dalam rangka menyambut masuknya bulan suci ramadhan 1442 H, masyarakat Aceh di Banten menggelar zikir akbar.

Zikir akbar itu digelar Masjid Aceh Darussalam di Cikupa, Tangerang, Banten, Kamis 8 April 2021, malam.
“Dalam zikir akbar itu juga diisi tausiah dan doa,” kata Tarmizi Age salah seorang warga Aceh di sana.

Zikir yang dihadiri ratusan jamaah Aceh baik dari Cikupa dan sekitarnya maupun dari Jakarta berjalan dengan khidmat dan penuh khusyuk.

Ketua Taman Iskandar Muda (TIM) Cabang Cikupa H Fadhli Thahir menyampaikan, dengan berzikir ini di harap mampu menjadi ajang dalam menyucikan hati dan jiwa.

“Dengan saling memaafkan sehingga kita bisa melaksanakan amal ibadah di bulan mulia nanti tanpa beban dan dausa,” tambah Fadhli.

Sementara itu, imam masjid Aceh Darussalam Tgk Sulaiman Abid dalam nasihatnya menuturkan, zikir bersama di tempat ini dalam rangka menyemarakkan ketibaan bulan ramadhan.

“Siapa saja yang gembira hatinya dengan datang bulan ramadhan haram tubuhnya diatas api neraka,” ujar Tgk Sulaiman mengutip hadis Rasulullah.

Masjid Aceh Darussalam di Cikupa dikabarkan telah menyiap susunan jadwal kenduri berbuka untuk setiap harinya bagi jemaah atau warga yang kebetulan tiba di masjid pada saat-saat berbuka.

“Ini tradisi di Masjid Aceh Darussalam setiap tahunnya di bulan Ramadhan,” pungkas Tarmizi Age sebagaimana di sampaikan pengurus DKM masjid Aceh Darussalam Taufik Ridha.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *