Kodim Aceh Tamiang Shalat Ghaib Untuk Korban Covid-19 yang Meninggal Dunia

halaman7.com Aceh Tamiang: Anggota Kodim Aceh Tamiang menggelar shalat gaib untuk korban Covid-19 yang meninggal dunia di Mushalla Makodim, Jumat 7 Mei 2021.

Komandan Kodim (Dandim) Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menyampaikan duka yang mendalam atas korban meninggal akibat Covid-19 di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

“Shalat ghaib yang kita lakukan, menindak lanjuti imbauan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang mengimbau umat Islam menggelar shalat ghaib bagi muslim yang meninggal dunia karena virus corona,” ujar Dandim.

Dandim mengajak semua umat muslim untuk beribadah kepada Allah SWT. Dengan beribadah diharapkan Allah SWT memberi ridha. Kemudahan mengendalikan kasus infeksi, dan perlindungan terhadap virus corona ini.

INFO Terkait:

Dandim mengingatkan, dalam pengurusan jenazah (tajhiz janazah) terpapar Covid-19. Dalam memandikan dan mengkafani harus dilakukan sesuai protokol medis. Dilakukan pihak yang berwenang, dengan tetap memperhatikan ketentuan syari’at.

“Sedangkan untuk men-shalatkan dan menguburkannya dilakukan sebagaimana biasa dengan tetap menjaga agar tidak terpapar Covid-19,” ujarnya.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *