Danramil Langsa Barat Kawal Pemakaman Korban Covid-19 Di Kota Langsa.

halaman7.com – Langsa: Komandan Koramil  (Danramil) Langsa Barat, Kodim Aceh Timur, Kapten Inf Suharianto turun langsung kelokasi pemakaman salah satu warga yang meninggal dunia terpapar virus Covid-19 di Desa Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Rabu 16 Juni 2021.

Seorang warga N (54 tahun) diduga meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Sebelumnya N sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah  (RSUD) Langsa karena mengalami keluhan penurunan kesadaran.

Setelah dilakukan observasi di ruang RPDB, pasien dipindahkan ke ruang Pinere melalui IGD PIE dan di lakukan Rapid Antigen dengan hasil negative. Pasien di diagnosa dyspnoe ec susp pneumonia  Covid-19 + obs yang mengarah ke Covid -19.

Setelah menjalani perawatan intensif selama 1 X 24 jam. N dinyatakan meninggal dunia pada pukul 07.45 wib di ruang Pinere RSUD Langsa. Selanjutnya pihak rumah sakit melakukan kordinasi dengan pihak keluarga almarhumah. Pihak keluarga almarhumah bersedia dimakamkan dengan Prokes  oleh tim gugus tugas Covid-19 Kota Langsa.

Danramil Kapten Inf Suharianto menambahkan perlu kiranya pihak gugus tugas Covid-19 Kota Langsa melakukan pemeriksaan rapid test maupun Swab Test terhadap orang-orang yang pernah bersentuhan dengan almarhumah N.

“Sehingga dapat memperkecil dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 yang merebak pada saat ini di Kota Langsa,” tutupnya.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *