KPK Disarankan Buka Posko Laporan Korupsi di Aceh

halaman7.com – Banten: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) disarankan untuk membuka posko laporan korupsi di Aceh.

“Ini ntuk memudahkan rakyat melapor terhadap semua dugaan korupsi yang terjadi,” kata Tarmizi Age, warga Aceh di Banten, Kamis 24 Juni 2021.

Dikatakan, KPK harusnya buka Posko di Aceh. Agar rakyat yang punya data dan informasi menyangkut korupsi dan pembegal uang rakyat bisa dengan mudah melapor.

Bahkan kalau bisa Posko laporan korupsi hendaknya dibuka di setiap kabupaten/kota. Karena korupsi ini bisa saja terjadi dimana-mana dan sangat menghambat pembangunan dsn kemajuan Aceh.

Dengan dibukanya Posko Laporan Korupsi, lanjut Tarmizi, rakyat di berbagai daerah di Aceh yang punya data dan ingin berpartisipasi membantu KPK dalam mencegah, mengusut dan membasmi korupsi di Aceh, bisa datang ke posko tanpa harus ke kantor KPK,

Rakyat di daerah dipastikan tidak mungkin datang ke kantor KPK di Jakarta. Jauh dan harus mengeluarkan biaya yang besar.

Mantan Aktivis Aceh di luar negeri ini menyebutkan, korupsi yang sudah cukup lama mendera Aceh harus benar-benar diakhiri. Agar rakyat bisa menghirup udara kemajuan dan kemakmuran.

KPK yang saat ini sedang berada di Aceh. Dalam rangka memeriksa sejumlah pejabat dan orang tertu. Karena patut menyikapi masalah pembukaan posko di Aceh.

“KPK tolong buka posko di Aceh,” usul Tarmizi Age yang pernah hidup di Denmark sebagai negara terkenal paling bersih dari korupsi.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *