Petani Seruway Meninggal Akibat Covid-19, Kodim Gelar Shalat Ghaib

halaman7.com – Aceh  Tamiang: Satu lagi warga Aceh Tamiang yang berinisial S (61 tahun) dilaporkan meninggal dunia akibat Covid-19.

S adalah seorang petani, warga Desa Sukaramai 1, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang. Almarhum meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Atas bertambahnya korban Covid-19 yang meninggal dunia ini. Anggota Kodim Aceh Tamiang menggelar shalat ghaib. Shalat ini  diimami Serka Joko di Mushalla Makodim Aceh Tamiang, Selasa 8 Juni 2021.

Komandan Kodim (Dandim) Aceh Tamiang, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menyampaikan duka yang mendalam atas korban meninggal Covid-19 di wilayah ini.

Shalat ghaib ini dilakukan menindak lanjuti imbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang meminta umat Islam menggelar shalat ghaib bagi muslim yang meninggal dunia karena virus corona atau Covid-19.

INFO Covid-19:

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mengatakan untuk pengurusan jenazah (tajhiz janazah) terpapar Covid-19, terutama dalam memandikan dan mengkafani harus dilakukan sesuai protokol medis dan dilakukan pihak yang berwenang. Dengan tetap memperhatikan ketentuan syariat. [Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *