Piala Eropa 2021: Prancis Bungkam Jerman 1-0 di Kandang Sendiri

halaman7.com – Munich: Satu-satunya gol yang terciptadi menit ke 20, akibat bak Timnas Jerman, Hummels yang salah mengantisipasi umpan silang Lucas Hernandes, membuat Timnas keluar lapangan dengan kepala tertunduk.

Kekalahan Jerman atas Prancis ini semakin memperpanjang daftar kekalahan yang dialami anak asuh Joachim Loew atas Les Bleus.

Saat ini, dalam enam kali pertemuan terakhir, Prancis berhasil membukukan kemenangan 4 kali dan 2 lainnya bermain imbang. Kekalahan ini juga mengulangi sejarah Piala Eropa 2016. Kala itu, Jerman juga takluk 0-2 atas Prancis.

Bermain keras di babak kedua, Jerman tak mampu juga menyamakan skor sejak tertinggal di menit ke 20. Permainan keras ini juga memaksa wasit menghentikan permainan. Tercatat 17 kali pelanggaran. 10 diantaranya dilakukan Jerman dan membuahkan satu kartu kuning.

Tingginya tensi pertadingan di babak kedua ini juga, membuat wasit menambah extra time sampai 8 menit. Namun, itu tak mengubah skor. Tetap 1-0 untuk kemenangan Ayam Jantan ini.

Sebenarnya Ayam Jantan bisa menang beas atas Panser Jerman. Sayang dua gol yang diciptakan Prancis dianulir sama wasit karena terjabak off side.

Kekalahah Jerman dalam babak penyisihan grup F ini, di Allianz Arena, Munich, Rabu 16 Juni 2021, dini hari ini, semakin mempersulit langkah mereka bisa lolos dari fase grup.

INFO Terkait:

Lawan selanjutnya Hongaria dan Portogal. Di atas kertas, Die Mannschaft (Jerman) bisa saja menang atas Hongaria. Namun, melawan Portugal rasanya sulit bisa dilalui dengan mudah. Apalagi Ronaldo Cs lagi berbunga-bunga setelah menghantam Hungaria dengan skor telak 3-0.

Saat ini, Portugal berada di puncak klasemen sementara dengan poin 3. Sama dengan Prancis, hanya selisih gol saja. Sedangkan Jerman dan  Hongaria berada di peringkat 3 dan 4 klasemen sementara.[andinova | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *