Yabamusti Latih 15 Putra-Putri Aceh Tamiang PKW Akupunktur

halaman7.com – Aceh Tamiang: Yayasan Baroena Mustika Indonesia (Yabamusti) Aceh Tamiang dan Dinas Pendidikan menggelar Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Akupunktur kepada  putra-putri daerah ini.

Penyerahan tanda perserta dari Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Disdik Aceh Tamiang. FOTO h7 – antoedy –

“Kita harapkan melalui PKW ini nantinya akan menciptakan lapangan kerja baru yang mandiri. Hingga bisa menekan angka pengangguran, terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Ketua Yabamusti, Adriansyah, Kamis 24 Juni 2021 saat pembukaan kegiatan orientasi PKW  dengan Dinas Pendidikan, Industri Dunia Usaha dan Kerja di aula Disdik Aceh Tamiang.

Adriansyah menjelaskan, program PKW ini merupakan program dari Direktorat Kursus dan Pelatihan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia. Bertujuan untuk memberikan pendidikan serta bekal kepada para pemuda-pemudi yang memiliki kemauan berwirausaha mandiri.

“Untuk program PKW tahun ini kami fokus kepada pendidikan dan pelatihan akupunktur untuk para peserta. Harapannya nanti bisa berwirausaha mandiri. Membangkitkan ekonomi baru masyarakat,” ujar Adriansyah yang akrab disapa Tabib.

Turut memberikan sambutan dalam kesempatan ini Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Disdik Aceh Tamiang Sutiyah SPd. Mewakili IWAPI Aceh Tamiang, Mailismawati dan Komda UKM Aceh Tamiang, Taufiqurrahman.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *