Masyarakat Pijay Donasi Rp402,4 Juta Untuk Palestina

halaman7.com – Pidie Jaya: Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) menyalurkan donasi Rp402,4 juta lebih untuk Palestina melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT)-Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Pijay di Kantor bupati setempat.

Donasi tersebut berasal dari seluruh masyarakat di Pijay yang digalang dari gampong-gampong. Pengguna jalan, perkantoran, dan lainnya. Seremonial penyerahan dana untuk Palestina ini diserahkan langsung Bupati Pijay, H Aiyub Bin Abbas kepada Kepala Cabang ACT Aceh, Zulfurqan, Senin 5 Juli 2021.

“Alhamdulillah, berkat dukungan kebersamaan dari segenap lapisan masyarakat Pijay. Hari ini kami menyerahkan donasi peduli kemanusiaan Palestina ini sebanyak Rp402.402.000,” sebut Aiyub Bin Abbas.

Dana hasil penggalangan dana ini akan digunakan untuk membangun sumur wakaf di Palestina. Sebagaimana rencana awal masyarakat Pijay inginkan. Dimana akan difokuskan untuk pembangunan fasilitas infrastruktur sumur air bersih. Pembangunan sumur ini akan ada penambahan nama ‘Sumur Wakaf Masyarakat Pidie Jaya’ kelak ketika dibangun di Palestina.

Program pembangunan sumur ini diambil mengingat beberapa waktu lalu berbagai fasilitas publik di negeri Palestina di bombardir oleh Zionis Yahudi. Aceh sendiri melalui Global Wakaf-ACT pada bulan Maret lalu sudah membangun dua ‘Sumur Wakaf Ureung Aceh’ yang berada di kota Al-Musaddar, Jalur Gaza dan di kota Alshayma, Beit Lahia, Gaza Utara.

Pada saat ini pasca gencatan senjata, akan lebih banyak bantuan untuk pemulihan kembali Palestina, terlebih di daerah Gaza. Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam upaya membantu pemulihan Gaza.

Hampir setiap aspek kehidupan membutuhkan bantuan untuk dibenahi. Sejumlah hal dilakukan Aksi Cepat Tanggap. Program-program terbaik wakaf pun diusung untuk membangkitkan kehidupan di Gaza.

“Inilah bentuk persaudaraan muslim antar satu dengan lainnya tanpa dibatasi jarak dan waktu. Insya Allah, donasi terkumpul akan digunakan untuk pembangunan sumur wakaf masyarakat Pidie Jaya di Palestina. Banyak sumber air telah tercemar sehingga dibutuhkan sumber mata air yang baru,” jelas Zulfurqan.

Dalam penyerahan donasi ini turut hadir juga Wakil Bupati, H Said Mulyadi SE MSi. Sekda, Ir Jailani. Asisten I, Abubakar SSos. Asisten III, Said Abdullah SH MKM. Kepala Dinas Syariat Islam, Drs Jailani serta delapan camat dalam lingkup jajaran setempat.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *