Antusiasme Masyarakat Ikut Vaksinasi di Gerai Presisi Tinggi

halaman7.com Banda Aceh: Antusiasme masyarakat mengikuti vaksinasi di Gerai Presisi tergolong tinggi. Semenjak digelar pada 2 Juli 2021. Gerai Vaksinasi Presisi selalu dipadati masyarakat mengikuti vaksinasi secara gratis.

Kabid Dokkes Polda Aceh Kombes Pol drg Arios Bismark DFM melalui Kabid Humas Kombes Pol Winardy, dalam siaran persnya, Senin 12 Juli 2021, malam menyampaikan, pelaksanaan Gerai Vaksinasi Presisi tersebut merupakan perintah Kapolri yang secara hirarki wajib dilaksanakan di kewilayahan.

Karena itu, kata Winardy, Polda Aceh melalui Biddokkes terus melaksanakan vaksinasi massal melalui gerai-gerai vaksin presisi untuk menciptakan immunity held (kekebalan komunal).

Di gerai vaksin presisi di aula Biddokkes Polda Aceh ada 445 masyarakat hadir untuk menerima vaksin. Namun, 15 orang ditunda dengan alasan kesehatan. Gerai vaksin presisi juga digelar di tribun Lapangan Blang padang. Di sini pelaksanaan vaksin dibagi menjadi dua sesi, yaitu pagi dan sore.

Untuk pelaksanaan di pagi hari, jelasnya, sebanyak 184 orang datang untuk vaksin. Tiga orang ditunda. Kemudian di sore hari antusiasme masyarakat meningkat, menjadi 249 orang, dua orang ditunda.

“Kalau dilihat grafiknya, antusiasme masyarakat memang meningkat. Ini menandakan kesadaran masyarakat Aceh untuk vaksin sudah meningkat,” pungkasnya.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *