Masyarakat Aceh Perantauan Shalat Idul Adha di Masjid Aceh Darussalam Cikupa

halaman7.com Banten: Masyarakat Aceh di perantauan menggelar shalat Idul Adha di Masjid Aceh Darussalam, Cikupa, Tangerang Banten, Selasa 20 Juli 2021.

Bertindak selaku imam Tgk Bukhari Ali SHI, salah seorang pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang juga Ketua Sirul Mubtadin Cabang Jakarta. Sementara yang menjadi Khatib Tgk Balia yang juga alumni Dayah Babussalam Blang Bladeh, Bireuen.

Demikian disampaikan Tarmizi Age, salah seorang  warga Aceh di Tangerang, Banten.

Dalam ceramahnya Tgk Balia mengingatkan para jamah untuk mengingat Allah dan berqurban. Momentum hari raya Idul Adha adalah mengingat Allah dan Qurban. Jangan tunggu tahun depan jika mampu tahun ini.

“Belum tentu tahun depan kita bisa seperti tahun ini. Maka jangan sampai anda berjanji dengan Tuhan, tahun depan aku qurban. Padahal anda mampu melaksanakannya tahun ini,” ujar Tgk Balia.

Qurban

Ketua TIM Cabang Cikipa Tgk H Fadhli Thahir mengatakan, qurban di Masjid Aceh Darussalam Cikupa pada tahun ini berjumlah tiga ekor sapi dan dua ekor kambing.

“Qurban akan dibagikan khususnya kepada masyarakat Aceh dan kepada penduduk sekitar masjid,” ujarnya.

Bendahara Qurban Kurnia Mahdi yang merupakan putra Gayo, Takengon, Aceh Tengah, menambahkan, adanya qurban di Masjid Aceh Darussalam Cikupa, menandakan masih adanya rasa syukur ummat kepada Allah. Walau orang Aceh hidup jauh di perantauan.

“Hidup dirantau bukan halangan untuk mengingat Allah dan bersyukur,” tutup Kutnia Mahdi sebagaimana di sampaikan Tarmizi Age.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *